POLWAN GOES TO CAMPUS “KEKERASAN SEKSUAL”

UNPATTI,- Polda Maluku gandeng Universitas Pattimura gelar kegiatan Polwan Goes To Campus dengan Tema “Kekerasan Seksual ” kegiatan tersebut dilaksanakan pada Jumat, 11 Agustus 2023 bertempat di Aula lantai 2 gedung Rektorat Universitas Pattimura dan diikuti oleh para seivitas akademika unpatti.

Kegiatan Polwan Goes To Campus adalah suatu kegiatan Kepolisian Republik Indonesia yang bertujuan  untuk mengedukasi serta membahas mengenai tindak pidana kekerasan seksual yang marak terjadi kepada perempuan di usia muda.Kegiatan ini berfokus pada pembahasan tindak pidana kekerasan seksual yang sangat penting untuk diketahui apalagi mahasiswa sebagai generasi penerus agar tidak terjerat tindak pidna kekerasan seksual, dan dapat memberikan manfaat serta wawasan bagi mahasiswa  terkait tindak pidana kekerasan seksual dan bisa terhindar sebagai dari tindakan criminal tersebut.

Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Universitas Pattimura Prof. Dr. Jantje Tjiptabudy, SH, M.Hum dalam sambutan sekaligus membuka secara resmi acara tersebut menyinggung tentang kesetaraan gender bahwasanya status wanita itu sederajat dengan pria sesuai dengan aturan yang ditetapkan oleh pemerintah.

Beliau menambahkan ketika melakukan kegiatan sosialisasi tentang perempuan maka haruslah dilibatkan atau dikutsertakan peserta pria sehingga bisa dipahami bahwa wanita punya kesetaraan yang sama diamata Hukum dan Negara.

Prof. Dr. Jantje Tjiptabudy, SH, M.Hum menitik beratkan sambutanya, pada penyelesaian persoalan kesetaraan jender tersebut haruslah dilakukan mulai dari aspek kultur budaya, perbuhan pola  berfikir mulai dari tingkat pimpinan tertinggi sampai pada tingkat masyakarat agar dapat memahami bahwa wanita punya kesetaraan yang sama sehingga dapat meminimalisir tindakan kekerasan seksual terhadap wanita.

Beliau mengharapkan agar supaya semua pihak yang mengikuti sosialisasi tersebut dapat memahami dengan baik serta memberikan manfaat dan wawasan bagi generasi muda tentang tindak pidana kekerasan seksual dan bisa terhindar dari perilaku menyimpang tersebut.

Yang menjadi Narasumber pada kegiatan tersebut yakni Kasubdit Renakta (Remaja Anak dan Wanita) Ditreskrimum Polda Maluku AKBP Sulastri Sukidjang SH, SIK, M.M dan Kepala UPT Dinas Pemberdayaan Perlindungan Perempuan dan Anak Provinsi Maluku Riska Mulyani, SP, M.Si.  

Hotumese..

#UniversitasPattimura
#HumasUnpatti
#PolwanGoesToCampus“KekerasanSeksual“
#Hotumese

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *