EDC Unpatti Ukir Prestasi Pada argUMent Debating Championship 2023

UNPATTI,- Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Jusuf Madubun, M.Si memberikan apresiasi atas capaian prestasi TIM  English Debating Club Universitas Pattimura yang ikut serta dalam argUMent Debating Championship (aDC) yang diikuti 23 tim dari 15 Perguruan Tinggi di Indonesia (untuk tingkatan Universitas).

“Criticizing Dynamic Cultural to Enhance Multiculturalism Value Awareness” menjadi tema pelaksanaan aDC 2023 dan bertujuan untuk mengasah kemampuan berbahasa asing bagi para mahasiswa yang dituntut untuk tetap berpikir kritis terkait dengan berbagai isu-isu nasional maupun internasional.  argUMent Debating Championship (aDC) diselenggarakan oleh Universitas Mataram dan berlangsung pada tanggal 1 dan 15 Juli 2023 yang lalu, selai

Sebagaimana diketahui, Universitas Pattimura mengikuitsertakan 4 (empat) mahasiswa terbaiknya sebagai Debater yang terdiri dari 2 tim, yakni (Easternism dan double A). Tim Easternism berhasil meraih posisi 2nd Runner Up atau setara juara 3 (tiga) dalam lomba tersebut dan salah satu debater dari Tim Easternism berhasil meraih katagori 2nd The Best Speaker yakni Ahmad Igbal Jihad Masuku.

“Hal ini menjadi capaian terbaik dan berharap ini menjadi dorongan dan motivasi bagi para mahasiswa untuk tetap berprestasi dan mengasah diri”, harapnya.

Ayo tetap berprestasi..

Hotumese

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *