Pesilat Unpatti Toreh Prestasi Terbaik Pada Kejurnas XXVII Silat Perisai Diri Antar Perguruan Tinggi

UNPATTI,- Tim Perisai Diri Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pencak Silat  Universitas Pattimura berhasil menyabet 3 Medali Emas dalam Kejuaraan Nasional XXVII Tahun 2023 Silat Perisai Diri Antar Perguruan Tinggi Piala Bergilir Presiden Republik Indonesia yang berlangsung di  GOR Pajajaran Bandung, Jawa Barat  1 – 7 Agustus 2023.

Mereka yang meraih emas adalah adalah  :

  • Rasno Wabula  Tanding pada kelas A  Putra
  • Mar’atun Lestaluhu Tanding pada kelas B Putri
  • Mar’atun Lestaluhu Tanding pada kelas Serang Hindar B Putri

Pada Kejuaraan tersebut Pesilat Putri  Mar’atun Lestaluhu dinobatkan sebagai Pesilat Terbaik Putri Kejurnas Antar Perguruan Tinggi Piala Presiden RI XXVII Thn 2023 dan memperoleh Piala Tetap Mayjen TNI (Purn) Dr. (H.C) H. Eddie Marzuki Nalapraya.

Atas perolehan ini Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Jusuf Madubun, M.Si  mengatakan perolehan ini menjadi kebanggaan bagi Univeritas Pattimura khususnya UKM Pencak Silat yang selama ini mempersiapkan diri dengan baik dalam mengikuti ini event ini.                             

“Dibulan November nanti Univesitas Pattimura akan mengikuti Pekan Olah Raga Mahasiswa Nasional dimana Pencak Silat  menjadi salah satu cabang yang dipertandingkan. Saya berharap perolehan ini dapat menjadi dorongan semangat bagi para atlit Unpatti untuk meraih emas dalam ajang POMNAS tersebut”, ujarnya. 

Selamat dan terus maju torehkan prestasi

Hotumese

#UnivesitasPattimura
#HumasUnpatti
#PesilatUnpattiTorehPrestasiTerbaikPadaKejurnasXXVIISilatPerisaiDiriAntarPerguruanTinggi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *