Pelepasan Peserta Raimuna Nasional ke 12 Universitas Pattimura

Unpatti,-Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Jusuf. Madubun, M.Si melepas kontingen Pramuka Universitas Pattimura peserta Raimuna tingkat Nasional ke 12 cibubur , Rabu 26 juli 2023 di Ruang Kerja Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni  Rektorat Universitas Pattimura.

Kegiatan tersebut melibatkan Sebanyak 13 Peserta yang terpilih mengikuti Raimuna diantaranya 1 Pembina, 2 pembantu pembina , dan 10 orang anggota pramuka tingkat penegak pendega.

Ir. A. Umasangaji, M.P selaku Ketua Pembina menjelaskan bahwa Raimuna adalah pertemuan Pramuka Penegak Pandega dalam bentuk perkemahan besar yang diselenggarakan oleh Kwartir Gerakan Pramuka.

Beliau mengaskan bahwa kegiatan tersebut bertujuan agar peserta yang mewakili Provinsi di seluruh Indonesia dapat menjalin kekerabatan serta dapat berbagi banyak hal baik dari segi kultur, sosial, maupun dari segi kebudayaan. Raimuna diselenggarakan mulai dari Tingkat Kwartir Ranting hingga tingkat nasiona dan di selenggarakan setiap 5 tahun sekali.

Pelaksanaan Raimuna Nasional tahun ke 12 ini akan digelar di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta pada 14 sampai dengan 21 Agustus mendatang. Dalam kegiatan tersebut akan ada beberapa rangkaian acara antara lain bertukar kebudyaan antar sesama peserta.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Jusuf Madubun, M.Si disela wawancaranya berpesan bahwa seluruh peserta dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan serta terlibat aktif dalam seluruh rangkaian kegiatan yang telah dirancangkan oleh panitia raimuna nasional ke 12 tersebut.

Beliau menambahkan agar seluruh peserta dapat bersikap disiplin menjaga tutur kata yang baik sebab segala aktivitas yang dilakukan oleh peserta akan menjadi penilaian bagi pihak penyelenggara terlebih para peserta bukan saja mewakili pihak universitas namun juga mewakili Provinsi Maluku.

Beliau berharap agar event tersebut dapat mempersatukan para generasi muda dalam satu kegiatan akbar sehingga dapat meningkatkan pertemanan, solidaritas, serta menjalin komunikasi yang baik antar sesama peserta, juga saling bertukar pikiran tentang kebudayaan agar dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air, serta semangat persatuan dan kesatuan yang lebih kuat.

#UniversitasPattimura
#HumasUnpatti
#RaimunaNasional2023

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *