Maulana Zuhri Notanubun Terpilih sebagai Ketua Umum DPMU

UNPATTI,- Dewan Perwakilan Mahasiswa Universitas Pattimura melaksanakan Sidang Umum dalam rangka pemilihan ketua dan sekretaris umum Dewan Perwakilan Mahasiswa Universitas Pattimura periode 2023-2024, berlangsung di Aula Rektorat Lantai II, Jumat (21/7).

Sidang umum yang berlangsung selama 2 hari dari tanggal 20-21 Juli 2023 mengangkat tema “Bersinergi dalam mengawal inspirasi guna mewujudkan organisasi mahasiswa yang (Proaktif) professional, kreatif adaptif dan inisiatif ”. Sidang Umum ini diikuti oleh para delegasi dari 9 Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas (DPMF) dan 10 Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Universitas Pattimura.

Setelah melalui uji kriteria maka 3 calon yang diusung untuk menjadi ketua DPMU, mereka adalah :

  1. Essmerallda. R. Pasanea dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
  2. Evert. R. Sopacua dari Fakultas Teknik
  3. Maulana Zuhri Notanubun dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

Dari hasil uji kriteria, 2 calon yaitu Evert. R. Sopacua dan Maulana Zuhri Notanubun melaju ke tahap berikut yakni tahap penyampaian visi dan misi. Selanjutnya dalam tahap pemilihan, Maulana Zuhri Notanubun terpilih sebagai Ketua Umum DPMU dengan memperoleh 14 suara sedangkan Evert. R. Sopacua memperoleh 12 suara.

Essmerallda. R. Pasanea ditetapkan sebagai Sekretaris Umum dan Ahmad Fadli dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis sebagai Bendahara Umum,

Wakil Rektor Bidang Kemahasiwaan dan Alumni, Dr. Jusuf Madubun, M.Si dalam sambutannya menutup sidang umum DPMU mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta sidang DPMU atas kerjasama sehingga semua proses pemilihan ketua, sekretaris dan bendahara DPMU dapat berjalan tanpa adanya unsur kekerasan. “Kita patut bersyukur karna kita telah berhasil mengukir sebuah prestasi yang luar biasa dan kalian semua saya anggap sebagai orang yang membuat sejarah bukan orang yang belajar sejarah atau mengikuti sejarah dimana proses pemilihan DPMU dapat berjalan tanpa adanya unsur kekerasan” ungkapnya.

Beliau berharap, ketua DPMU yang terpilih dapat membentuk formatur  yang lengkap, sehingga nantinya program kerja pertama yang harapkan adalah membuat pemilu raya.                       “ Saya yakin mahasiswa yang dibentuk oleh tim formatur adalah mahasiswa Unpatti pemberani yang memiliki kemampuan sehingga mereka akan dapat meneruskan amanah kita yaitu melaksanakan pemilu raya”. Semoga DPMU yang terpilih bisa saling bersinergi untuk membawa Universitas Pattimura kearah yang lebih baik .

#UniversitasPattimura
#HumasUnpatti
#MaulanaZuhriNotanubunTerpilihsebagaiKetuaUmumDPMU

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *