Paduan Suara Hotumese siap menuju perhelatan WTC – Korea

UNPATTI,- Paduan suara mahasiswa Hotumese Universitas Pattimura siap menuju  perhelatan  12th World Choir Games” di kota Gangneung  Korea Selatan. World Choir Games  adalah ajang tertinggi paduan suara  dunia ini, diselenggarakan oleh Interkultur Foundation  yang adalah suatu organisasi Paduan Suara Dunia  dan akan berlangsung, 7-13 Juli 2023.

Dalam laporan pembina paduan suara Hotumese,  Prof. Dr. P. Kakisina M.Pd, disampaikan bahwa Paduan Suara Hotumese sebagai Unit Kegiatan Mahasiswa  yang berdiri sejak 22 Agustus 2010 telah membuktikan peran aktif  dalam berbagai kegiatan di Kampus maupun pada berbagai kegiatan yang dilaksanakan pemerintah provinsi maupun kota termasuk aktif pada berbagai ajang pelombaan pada tingkat nasional maupun tingkat Internasional. Paduan Suara Hotumese saat ini menempati  peringkat 56 dari 1000 paduan suara terbaik dunia dan peringkat 7 dunia  paduan suara untuk katogori Pop, Gospel Spritual, dan Jazz.

Keiikutsertaan Paduan Suara Hotumese dalam 12th  World Choir Games  berlangsung di Guangneung Center, Korea 7-13 Juli 2023, akan  mengikuti 2 Katagori Pop dan Gospel.

“Mewakili Tim ini kami menyampaikan terima kasih untuk dukungan Rektor Universitas Pattimura, dibawah koordinasi dan dukungan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni sehingga PS Hotumese bisa mengikuti berbagai ajang dengan memperoleh peringkat yang sangat baik, dan juga kepada semua dosen, para wakil dekan bidang kemahasiswaan serta orang tua yang mendukung dan yang mendukung dan memberi kesempatan bagi anak-anak ini untuk berkarya dan mengembangkan bakat dan minat mereka, juga kepada seluruh tim dan musisi yang memberikan dukungan, Selamat berlomba berikanlah yang terbaik untuk kemuliaan Tuhan, Universitas Pattimura dan kebanggan bagi diri kalian” tutup Prof Kakisina.

Rektor Universitas  yang diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Jusuf Madubun, M.Si dalam arahanya sekaligus melepaskan dengan resmi Kontingen Paduan Suara Mahasiswa Unpatti, mengingatkan kepada seluruh team bahwa ini adalah kali ke tiga PS Hotumese mewakili Universitas Pattimura ke ajang international dan pada tahun-tahun sebelumnya PS Hotumese telah menorah prestasi sebagai  Juara Satu untuk kategori gospel pada kompetisi serupa di Colombo Tahun 2017 dan mendapat Juara Satu pada untuk dua kategori masing-masing pada katagori Pop dan katagori Mix  serta mendapat penghargaan Best OutStanding Performance   di Barecolan Tahun 2018.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni berharap agar pencapaian-pencapain serupa dapat diperoleh juga oleh PS Hotumese pada tahun ini mengingat bahwa PS Hotumese  sudah memiliki nama besar dikancah internasional.

Diakhir sambutanya beliau pun menegaskan agar kontingen bukan saja mengejar prestasi tetapi juga menunjukan nilai-nilai toleransi serta tetap menjaga kekompakan, disiplin dan memberikan yang terbaik sebagai para pelajar Pancasila  bagi bangsa negara serta almamater tercinta Universitas Pattimura.

Dalam pelepasan yang dihadiri oleh para wakil dekan dalam lingkup Universitas Pattimura, Koordinator kemahasiswaan dan alumni, para sub koordinator, para pembina, senior paduan suara  dan undangan lainnya ini, PS Hotumese mempresentasikan lagu yang akan dibawakan saat berlomba. Acara ini ditutup dengan doa bersama oleh pendeta Herry. Siahay, S.Th., MM dan foto bersama

Selamat berlomba.. tampilkan yang terbaik Untuk Unpatti

Mohon Dukungan Doa Sivitas Akademika ….

Hotumese

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *