Dekan Lantik Ketua Jurusan Matematika dan Ketua Program Studi Sains Biomedis Fakultas MIPA Unpatti

UNPATTI,- Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Ketua Jurusan Matematika dan Ketua Program Studi Sains Biomedis, yang berlangsung di Gedung FMIPA Unpatti, dilakukan Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Pattimura (FMIPA), Senin (12 Juni 2023).

Ketua Jurusan Matematika Antar Waktu yang dilantik berdasarkan Surat Keputusan Rektor Universitas Pattimura Nomor 1315/UN13/SK/2023 yaitu Mozart W. Talakua, S.Pd, M.Si dan Ketua Program Studi Sains Biomedis Periode 2023 – 2027 yang dilantik berdasarkan Surat Keputusan Rektor Universitas Pattimura Nomor 1316/UN13/SK/2023 yaitu Dr. Theopilus W. Watuguly, S.Pd, M.Kes.

Dekan FMIPA, Prof. Dr. P. Kakisina, S.Pd, M.Si dalam sambutannya mengatakan, Program Studi Sains Biomedis merupakan program studi baru yang berada di Fakultas MIPA, Perguruan Tinggi Universitas Pattimura dan di Provinsi Maluku. Program studi ini kedepannya memiliki prospek untuk menghasilkan lulusan yang berkualitas untuk bisa bekerja khususnya di kesehatan dan juga sebagai peneliti di bidang kesehatan. “Kedepannya Fakultas MIPA akan mengusulkan dan membuka lagi program studi yang baru di Jurusan Fisika yaitu Program Studi Rekayasa Elektronika dan di Jurusan Matematika yakni Program Studi Aktuaria. Selain itu juga dengan adanya Program Studi Sains Biomedis, maka saat ini FMIPA Unpatti telah memiliki 9 program studi”, terangkan dekan. Dekan juga mengatakan bahwa, dengan dibentuknya program studi yang baru, maka tentu menunjukkan perkembangan pendidikan yang sangat pesat di FMIPA Unpatti. Senada dengan itu, di tahun ini Program Studi Sains Biomedis akan menerima mahasiswa baru melalui Jalur Mandiri (Jalur Tes dan Jalur Prestasi) yang akan merekrut mahasiswa baru untuk masuk di prodi ini. “Untuk Program Studi Sains Biomedis di Tahun 2023, kami hanya menerima mahasiswa baru melalui Jalur Mandiri saja, dan di tahun depan penerimaan mahasiswa baru Program Studi Sains Biomedis akan melalui 3 jalur yaitu jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), jalur tes Ujian Tulis Berbasis Komputer – Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UTBK-SBMPTN) dan Jalur Mandiri”, ujar dekan. Dekan menambahkan, Ketua Jurusan Matematika yang dilantik hari ini tentunya memiliki banyak pengalaman. Untuk diketahui bahwa Jurusan Matematika bukan hanya memiliki Program Studi Matematika saja, tetapi juga terdapat Program Studi Statistik dan Ilmu Komputer.

Dekan berharap agar secepatnya Program Studi Sains Biomedis ini dapat terakreditasi sehingga memudahkan lulusan angakatan pertama untuk mencari pekerjaan, dan program studi yang baru di Jurusan Matematika sehingga dapat berkembang dan maju. Senada dengan itu dekan berharap pula adanya kerjasama dan koordinasi yang dilakukan dengan para pimpinan jurusan maupun fakultas  sehingga semuanya dapat bergerak maju dalam pengembangan FMIPA Unpatti.

Kegiatan ini dihadiri Wakil Dekan Umum dan Keuangan FMIPA., Senat FMIPA, Undangan, Keluarga dan Rohaniawan.

Selamat dan Sukses atas dilantiknya Ketua Jurusan Matematika dan Ketua Program Studi Sains Biomedis pada Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Pattimura.

Hotumese…!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *