Program Studi Teknik Mesin (S1)

Keunggulan Program Studi Teknik Mesin (S1)

Memiliki kemampuan keteknikan, Fisika dan Ilmu Bahan/Material untuk merancang bangun, Analisa, manufaktur, dan pemeliharaan dari system – system mekanik.

Profil Lulusan Program Studi Teknik Mesin (S1)

Departemen: Perhubungan, Pendidikan Nasional, Keuangan, Perindustrian, Kelautan, Pertambangan, Perikanan & Tenaga Kerja.

Perwira Karier pada TNI-AD, TNI-AL maupun Kepolisian RI dan kedutaan Besar Amerika Serikat di Jakarta.

Bank-bank swasta maupun pemerintah.

Berbagai perusahaan swasta. diantaranya : PT. Pertamina Indonesia, PT. PLN, PT. Trakindo, Pupuk Kaltim-Bontang, PT. Astra Indonesia, Berbagai Galangan Kapal di Nusantara dll.

Kompetensi Lulusan Program Studi Teknik Mesin (S1)

Pada program studi Teknik Mesin, kamu akan mempelajari prinsip-prinsip fisika yang kemudian diimplementasikan pada analisis, desain, manufaktur, dan pemeliharaan mesin. Oleh karena itu, sebagai mahasiswa teknik mesin, kamu harus memperdalam kemampuan pada beberapa cabang ilmu teknik mesin, seperti mekanika, kinematika, teknik material, dan termodinamika.

Apabila kamu menyukai mesin dan hal-hal yang berkaitan dengan teknik, kamu bisa memilih prodi Teknik Mesin. Keunggulan dari Teknik Mesin adalah, lulusannya dibutuhkan oleh berbagai macam industri mulai dari manufaktur, teknologi, pertambangan, hingga otomotif.

Menghasilkan lulusan sarjana teknik yang memiliki dasar pengetahuan dan ketrampilan profesional dalam bidang rekayasa permesinan, konversi energi, metalurgi, dan Desain produksi elemen yang handal dan kompetitif dalam bidang permesinan.

Butuh Bantuan?
Skip to content