Akademik Universitas Pattimura

Akademik Universitas Pattimura Merupakan bagian yang berkaitan dengan pendidikan, pengajaran, penelitian, dan aktivitas intelektual yang dilakukan pada Universitas Pattimura.

Kurikulum dan Program Studi

Universitas Pattimura memiliki 9 Fakultas yang terdiri dari 96 Program Studi, Universitas Pattimura juga menyelengarakan Program Profesi yakni Program Profesi Doktor dan Program Pendidikan Profesi Guru yang terstruktur dalam kurikulum yang mencakup mata kuliah wajib dan pilihan, dirancang untuk memberikan pengetahuan dalam meningkatkan kreatifitas bagi mahasiswa Universitas Pattimura.

Penelitian

Universitas Pattimura melaksanakan kegiatan yang dilakukan oleh dosen dan mahasiswa untuk menghasilkan penelitian-penelitian dan pengetahuan baru dalam memecahkan masalah-masalah ilmiah, dan berkontribusi pada perkembangan ilmu pengetahuan.

Pengajaran dan Pembelajaran

Universitas Pattimura Memiliki beberapa dosen dan profesor yang memberikan materi kuliah kepada mahasiswa melalui berbagai metode seperti kuliah tatap muka, seminar, diskusi, praktikum, dan pembelajaran daring di 96 Program Studi pada Universitas Pattimura.

Peraturan Akademik

Universitas Pattimura menerbitkan aturan dan pedoman yang mengatur berbagai subbagian akademik di Universitas Pattimura, termasuk prosedur penerimaan mahasiswa, persyaratan kelulusan, dan kode etik akademik.

Butuh Bantuan?
Skip to content