Program Studi Teknik Industri (S1)

Keunggulan Program Studi Teknik Industri (S1)

Kurikulum Komprehensif. Program Studi Teknik Industeri memiliki kurikulum yang komprehensif dan terkini, mencakup mata kuliah yang relevan dengan perkembangan teknologi industri dan muatan mata kuliah sesuai kurikulum nasional yang disusun oleh BKSTI.

Dosen Berkualifikasi Tinggi. Tim pengajar terdiri dari dosen-dosen yang berpengalaman dan berkualifikasi tinggi dalam berbagai bidang ilmu Teknik Industri.

Kerjasama dengan Industri. Adanya kerjasama aktif dengan perusahaan dan industri, termasuk program magang dan proyek bersama yang memberikan pengalaman praktis kepada mahasiswa.

Jejaring Alumni yang Kuat. Keberhasilan alumni yang telah bekerja di berbagai sektor industri menciptakan jejaring yang kuat dan dapat memberikan dukungan dalam pengembangan program.

Kompetensi Lulusan Program Studi Teknik Industri (S1)

Urusan Teknik Industri secara garis besar mempelajari tentang proses industri baik dari sisi manajemen ataupun teknik. Teknik Industri berfokus kepada perancangan, peningkatan, dan pemasangan sistem terintegrasi yang membutuhkan peran manusia, material, peralatan dan energi. Jadi, nggak cuma kamu hanya belajar mengenai seluk-beluk sebuah mesin manufaktur, kamu juga akan mempelajari sistem manajemen sebuah industri khususnya manufaktur.

Teknik Industri mempunyai prospek yang bagus. Ketersediaan lapangan kerja sangat luas, dari industri kecil sampai industri besar. Para lulusan teknik industri bisa mengambil peran beberapa fungsi seperti divisi spesialisasi teknik industri, divisi produksi, divisi engineering, divisi perencanaan biaya, bahkan divisi HRD.

Prospek Kerja/Profil Lulusan Program Studi Teknik Industri (S1)

Memiliki kemampuan menggunakan pengetahuan dan keterampilan dalam disiplin teknik industri secara efektif untuk meningkatkan produktivitas dan kualitas keluaran sistem yang terdiri dari orang, material, mesin, informasi dan energi dengan melakukan perancangan, maupun perbaikan pada sistem tersebut

Memiliki keterampilan untuk bekerja secara individu atau tim dalam melakukan pemasangan (installation) dan pengelolaan pada sistem yang dirancang atau diperbaiki

Memiliki kemampuan mengembangkan pengetahuan dan keterampilan serta keprofesiannya secara terus-menerus.

Memiliki kemampuan mengelola dan mengembangkan potensi laut-pulau dan kemaritiman demi kesejahteraan masyarakat.

Technopreneur; lulusan TI mampu memanfaatkan berbagai perkembangan teknologi, terutama teknologi informasi, sebagai dasar membangun usaha produktif dan kreatif., baik secara mandiri maupun dalam tim.

Manajer; lulusan TI mampu mengelola dan memimpin kelompok pekerja, dan mengkolaborasikan berbagai potensi yang dimiliki oleh organisasi (publik atau swasta), baik internal maupun eksternal untuk dapat bekerja secara optimal dalam mencapai tujuan.

Peneliti; lulusan TI mampu memanfaatkan pengetahuan dasar dan metodologi ilmiah untuk menemukan pengetahuan baru guna pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam bidang TI.

Konsultan; lulusan TI mampu mengaplikasikan ilmu TI untuk menganalisis sistem terintegrasi, dan menyajikan solusi optimal bagi penyelesaian permasalahan suatu organisasi (publik atau swasta), yang dikemas dalam bentuk barang atau jasa, dan atau program inovasi.

Butuh Bantuan?
Skip to content