Program Studi Sains Biomedis (S1)

Keunggulan Program Studi Sains Biomedis (S1)

Pembelajaran yang luas: program studi Sains Biomedis menyediakan pengetahuan dengan cakupan yang luas, mulai dari menganalisis sampel biologis, mengembangkan strategi-strategi terapeutik seperti perawatan medis, obat-obatan, vaksin pada industry swasta maupun pemerintahan serta melakukan penelitian-penelitian terkait penyakit pada manusia.

Survival Skill: pemelajaran yang diberikan pada program studi Sains Biomedis membuat mahasiswa juga mengenal ilmu-ilmu lain didalamnya seperti Anatomi, Fisiologi, Genetika, Molekuler pada bidang Kesehatan. Sehingga mahasiswa dapat tahu perkembangan maupun khasiat yang dapat dan sedang berkembang dalam bidang kesehatan.

Keunggulan lulusan: lulusan dari program studi Sains Biomedis dapat memiliki peluang karir di lembaga-lembaga penelitian, lembaga kesehatan pada pemerintahan maupun swasta, maupun menjadi seorang akademisi atau tenaga pengajar.

Sasaran/Capaian Pembelajaran Lulusan Pada Program Studi Sains Biomedis (S1)

Mengaplikasikan bidang Sains Biomedis serta memanfaatkan IPTEKS untuk membantu pada masyarakat berbasis laut pulau.

Menghasilkan lulusan yang mampu bekerja pada bidang lapangan pekerjaan seperti peneliti, akademisi, analis laboratorium, bekerja pada fasilitas kesehatan dan tenaga pengajar professional di SMK Kesehatan.

Merencanakan, menjalankan, dan melaporkan kegiatan riset di bidang Ilmu Biomedis berbasis laut pulau.

Profil Lulusan Program Studi Sains Biomedis (S1)

  • Peneliti/Laboran/Teknisi
  • Akademisi
  • Quality Control
  • Wirausaha
  • Konsultan
Butuh Bantuan?
Skip to content