Program Studi Peternakan (S1)

Kompetensi Lulusan Program Studi Peternakan (S1)

Ilmu Peternakan mempelajari semua kegiatan terkait peternakan. Program studi ini membekali kita dengan ilmu dan teknologi pengembangan peternakan, industri peternakan, dan kegiatan agrobisnis yang ramah lingkungan, mampu berkarya secara mandiri, bekerja di lembaga swasta maupun instansi pemerintah baik dalam bidang ilmu, penelitian dan penerapannya. Mahasiswa pada program studi ini nantinya juga akan mempelajari tentang teknologi produksi, teknologi pakan, teknologi pengolahan, serta manajemen dan perencanaan usaha.

Sasaran/Capaian Pembelajaran Lulusan Pada Program Studi Peternakan (S1)

Meningkatnya mutu lulusan yang bekerja dibidang Peternakan melalui perwujudan suasana akademik yang kondusif dan bermanfaat secara moral dan terintegrasi.

Meningkatnya peran aktif Program Studi Peternakan dalam pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi melalui kegiatan Tri Darma yang berdaya saing

Meningkatnya kerjasama dengan stakeholder dalam pengembangan sains dan teknologi peternakan demi kemaslahatan bangsa.

Prospek Kerja Program Studi Peternakan (S1)

Dunia peternakan menawarkan peluang usaha yang sangat besar di pasaran. Setelah menjadi sarjana peternakan, kita bisa bekerja di Industri Produksi Peternakan, Industri Pakan Ternak, Industri Obat Hewan, Industri Pengolahan Pangan Asal Ternak, dan Industri Pengelolaan Limbah. Peluang kerja di instansi pemerintahan pun juga sangat luas, seperti di Kementrian Pertanian, Kementrian Koperasi, Kementrian Perindustrian, dan Kementrian Lingkungan Hidup. Lembaga pendidikan dan lembaga riset pun juga membutuhkan mahasiswa lulusan jurusan ini.

Profil Lulusan Program Studi Peternakan (S1)

Manajer atau pemimpin pada suatu perusahaan atan instansi baik pemerintah maupun swasta

Enterpreunur atau membangun dan usaha bidang peternakanbaik usaha sendiri atau bergabung dalam suatu kelompok

Community Leader, menjadi pemimpin dan penggerak pembangunan di masyarakat dalam bidang peternakan atau bidang terkait lainnya

Penerap dan Pengembang Ilmu, menguasai ilmu pengetahuan dasar bidang peternakan dan memulai mengembangkan teknologi inovasi bidang Peternakan.

Butuh Bantuan?
Skip to content