Program Studi Pendidikan Matematika - Kampus Kab. Maluku Barat Daya (S1)

Keunggulan Program Studi Pendidikan Matematika – Kampus Kab. Maluku Barat Daya (S1)

Sudah terakreditasi BAIK, Kesempatan untuk dapat memiliki Ijazah S1+, Peluang beasiswa yang cukup banyak tersedia, Memiliki tenaga pengajar yang terdiri dari 3 orang Guru Besar/Profesor, 4 orang Doktor dan 20 orang Master, Memiliki Kurikulum yang memungkinkan untuk mahasiswa dapat selesai <4 tahun atau lulus tepat waktu, Memiliki kelengkapan peralatan laboratorium komputer, Kesempatan pengembangan minat dan bakat, Kesempatan bagi para mahasiswa untuk dapat melakukan pengembangan diri dan perluasan jaringan, Kebutuhan daerah yang berbasis kepulauan dengan wilayah laut yang luas serta peluang pasar kerja bagi lulusan, Ketersediaan buku teks dan literatur pendukung, Memiliki kelengkapan peralatan praktikum dan penelitian.

Profil Lulusan Program Studi Pendidikan Matematika – Kampus Kab. Maluku Barat Daya (S1)

  • Guru Matematika
  • Programmer dan Guru TIK
  • Edupreneur Matematika
  • Peneliti Pendidikan
  • Guru
  • Dosen

Sasaran/Capaian Pembelajaran Lulusan Pada Program Studi Pendidikan Matematika – Kampus Kab. Maluku Barat Daya (S1)

  1. Menguasai konsep dan prinsip pedagogi, didaktik matematika untuk mendukung tugas profesionalnya sebagai pendidik Matematika.
  2. Menguasai konsep, struktur, materi dan pola pikir keilmuan matematika yang diperlukan untuk mendukung pembelajaran pada satuan pendidikan dasar dan menengah.
  3. Menguasai berbagai software serta mampu mengembangkan website dan program komputasi menggunaan berbagai bahasa program
  4. Mampu berwirausaha dalam bidang pendidikan secara umum dan pendidikan matematika secara khusus.
  5. Mampu merancang, melaksanakan penelitian dan mempublikasikan hasilnya sehingga dapat digunakan sebagai alternatif penyelesaian masalah di bidang pendidikan matematika.
  6. Mampu mengaplikasikan konsep dan prinsip pedagogi, didaktik matematika serta keilmuan matematika untuk melakukan perencanaan, pengelolaan, implementasi, evaluasi, dengan memanfaatkan IPTEKS yang berorientasi pada kecakapan hidup (life skills).
  7. Mampu mengelola sumber daya pendidikan matematika, Organisasi, dan mengkomunikasikan hasil pengelolaannya secara bertanggung jawab kepada pemangku kepentingan.
  8. Menguasai matematika olimpiade untuk tingkat satuan pendidikan dan mampu membimbing peserta didik
  9. Mampu mengambil keputusan strategis di bidang pendidikan matematika berdasarkan informasi dan data yang relevan.
  10. Menguasai konsep matematika yang diperlukan untuk studi ke jenjang berikutnya
  11. Menguasai pengetahuan dasar sains untuk mendukung pembelajaran bermakna (meaningful learning).
Butuh Bantuan?
Skip to content