Program Studi Pendidikan Luar Sekolah (S1)

Keunggulan Program Studi Pendidikan Luar Sekolah (S1)

Program Studi Pendidikan Luar Sekolah (PLS) FKIP Universitas Pattimura, secara terencana melaksanakan proses belajar-mengajar yang berkualitas yang didukung oleh sarana dan prasarana yang memadai untuk menghasilkan lulusan yang berkualitas, memiliki daya saing dalam bidang pendidikan, lebih khusus pada bidang Pendidikan Nonformal dan Informal di tingkat regional, nasional dan Internasional. Dengan Keunggulan ini, Program Studi PLS diarahkan menjadi lembaga pendidikan Strata-1 terdepan dalam pelaksanaan penelitian, dan pengabdian pada masyarakat.

Kompetensi Lulusan Program Studi Pendidikan Luar Sekolah (S1)

Pendidikan luar sekolah juga lebih dikenal sebagai pendidikan non formal atau pendidikan masyarakat. Tujuan dari program studi ini adalah mempersiapkan para lulusan yang bisa berkompetisi dalam bidang pengembangan dan pemberdayaan masyarakat. Program studi Pendidikan Luar Sekolah ini memberikan peluang yang lebih besar kepada para lulusan untuk berwirausaha sehingga dia bisa mengajak orang-orang di sekitarnya untuk belajar dan berdaya.

Prospek Kerja Program Studi Pendidikan Luar Sekolah (S1)

Pendidikan non formal di luar sekolah sedang naik daun, peluang Prospeknya pun akan semakin tersedia. Seorang lulusan program studi Pendidikan Luar Sekolah kamu dapat bekerja sebagai tenaga pengajar di berbagai bidang maupun jenjang pendidikan. Serunya, kamu nggak harus bekerja di bawah lembaga sekolah melainkan bisa mendirikan lembaga pendidikanmu sendiri.

Profil Lulusan Program Studi Pendidikan Luar sekolah (S1)

  • Tutor
  • Guru
  • Dosen
Butuh Bantuan?
Skip to content