Program Studi Pendidikan Kimia (S1)

Keunggulan Program Studi Pendidikan Kimia (S1)

Berdasarkan Visi Program Studi Pendidikan Kimia, yaitu Membekali mahasiswa tentang Pengetahuan dan keilmuan pada bidang Kimia dan Pendidikan Kimia dan mahasiswa dibekali agar dapat merangcang, melaksanakan dan mengevaluasi pembelajaran kimia sesuai karakteristik materi, siswa, dan lingkungan pada Pulau-Pulau di Maluku.

Kompetensi Lulusan Program Studi Pendidikan Kimia (S1)

Program studi pendidikan kimia adalah sebuah prodi yang mempelajari tentang pengajaran dan pembelajaran dari kimia di semua sekolah, perguruan tinggi dan universitas. Apa yang dipelajari di program studi ini termasuk memahami bagaimana siswa belajar kimia, cara terbaik untuk mengajar kimia, dan bagaimana untuk meningkatkan hasil belajar dengan mengubah metode pengajaran dan pelatihan yang sesuai dalam mengajar kimia, dengan berbagai cara, termasuk kegiatan belajar mengajar, demonstrasi, dan kegiatan laboratorium.

Sasaran/Capaian Pembelajaran Lulusan Program Studi Pendidikan Kimia (S1)

Capaian Pembelajaran Lulusan yang diperoleh Mahasiswa selama kuliah, yaitu Capaian Pembelajaran Sikap, Keterampilan Umum, Pengetahuan, dan Keterampilan Khusus diperoleh mahasiswa selama kuliah pada bidang kimia dan Pendidikan Kimia.

Prospek Kerja Program Studi Pendidikan Kimia (S1)

Seperti namanya, prospek kerja program studi Pendidikan Kimia pastinya adalah menjadi seorang tenaga pendidik yang andal dalam bidang kimia. Namun, nggak hanya itu, seorang lulusan Pendidikan Kimia juga bekerja di bidang lain seperti peneliti, staff quality control, development, dan productdi industri terkait, bahkan wirausaha.

Profil Lulusan Program Studi Pendidikan Kimia (S1)

  • Ahli Kimia
  • Pengajar Kimia
  • Ahli Teknik Kimia
Butuh Bantuan?
Skip to content