Program Studi Pendidikan Dokter (S1)

Keunggulan Program Studi Pendidikan Dokter (S1)

“Didirikan pada tahun 2008 sebagai jawaban atas kebutuhan sumber daya manusia di bidang medis di Provinsi Maluku. Fakultas Kedokteran Universitas Pattimura merupakan Fakultas Kedokteran pertama dan satu-satunya di Provinsi Maluku, Indonesia. Memiliki karakteristik kurikulum yang spesifik dan berbeda dengan Fakultas Kedokteran lainnya, yakni : “Program Dokter Pulau”, lulusan FK Unpatti diharapkan dapat memberikan layanan kesehatan berkualitas tinggi kepada masyarakat yang tinggal di pulau-pulau. Pada tahun 2022, Kedua Program studi yakni, Program Studi Sarjana Kedokteran dan Program Studi Profesi Dokter terakreditasi “Baik Sekali”

Profil Lulusan Program Studi Pendidikan Dokter (S1)

  • Dokter/Dokter Pulau (Maritim/Kepulauan)
  • Manajer
  • Enterpreneur
  • Birokrat
  • Medical Trainer
  • Konsultan
  • Peneliti
  • Pendidik/Dosen

Sasaran/Capaian Pembelajaran Lulusan Pada Program Studi Pendidikan Dokter (S1)

  1. Mampu menerapkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan inovatif dalam konteks pengembangan atau implementasi ilmu pengetahuan dan teknologi yang memperhatikan dan menerapkan nilai humaniora yang sesuai dengan bidang keahliannya
  2. Mampu menunjukkan kinerja mandiri, bermutu, dan terukur
  3. Mampu mengkaji implikasi pengembangan atau implementasi ilmu pengetahuan teknologi yang memperhatikan dan menerapkan nilai humaniora sesuai dengan keahliannya berdasarkan kaidah, tata cara dan etika ilmiah dalam rangka menghasilkan solusi, gagasan, desain atau kritik seni, menyusun deskripsi saintifik hasil kajiannya dalam bentuk skripsi atau laporan tugas akhir, dan mengunggahnya dalam laman perguruan tinggi
  4. Mampu menyusun deskripsi saintifik hasil kajian tersebut dalam bentuk skripsi atau laporan tugas akhir dan mengunggahnya dalam laman perguruan tinggi
  5. Mampu mengambil keputusan secara tepat dalam konteks penyelesaian masalah di bidang keahliannya, berdasarkan hasil analisis informasi dan data
  6. Mampu memelihara dan mengembang-kan jaringan kerja dengan pembimbing, kolega, sejawat baik di dalam maupun di luar lembaganya
  7. Mampu bertanggungjawab atas pencapaian hasil kerja kelompok dan melakukan supervisi dan evaluasi terhadap penyelesaian pekerjaan yang ditugaskan kepada pekerja yang berada di bawah tanggungjawabnya
  8. Mampu melakukan proses evaluasi diri terhadap kelompok kerja yang berada dibawah tanggung jawabnya, dan mampu mengelola pembelajaran secara mandiri
  9. Mampu mendokumentasikan, menyimpan, mengamankan, dan menemukan kembali data untuk menjamin kesahihan dan mencegah plagiasi.
Butuh Bantuan?
Skip to content