Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris - Kampus Kab. Kepulauan Aru (S1)

Keunggulan Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris – Kampus Kab. Kepulauan Aru (S1)

Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris PSDKU Kabupaten Aru Universitas Pattimura adalah program studi yang membekali mahasiswa tentang ilmu dan keterampilan kebahasaan Inggris yang dapat dimanfaatkan dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat. Dalam bidang pendidikan, lulusan Prodi Pendidikan Bahasa Inggris PSDKU Kabupaten Aru Universitas Pattimura diharapkan dapat menjadi guru bahasa Inggris yang kompeten dan profesional. Mereka akan dibekali dengan pengetahuan dan keterampilan yang memadai untuk mengajarkan bahasa Inggris kepada siswa di berbagai jenjang pendidikan, dari tingkat dasar hingga menengah.

Dalam bidang penelitian, lulusan Prodi Pendidikan Bahasa Inggris PSDKU Kabupaten Aru Universitas Pattimura diharapkan dapat menjadi peneliti yang inovatif dan produktif. Mereka akan dibekali dengan pengetahuan dan keterampilan yang memadai untuk melakukan penelitian bahasa Inggris, baik di bidang linguistik, pengajaran bahasa Inggris, maupun bidang-bidang lain yang relevan.

Profil Lulusan Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris – Kampus Kab. Kepulauan Aru (S1)

  • Guru Bahasa Inggris
  • Peneliti
  • Pengelola Program Bahasa Inggris
  • Penerjemah
  • Konsultan Bahasa

Sasaran/Capaian Pembelajaran Lulusan Pada Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris – Kampus Kab. Kepulauan Aru (S1)

Mahasiswa memiliki sikap bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, menjunjung tinggi nilai kemanusiaan, norma dan etika dalam kehidupan bermasyarakat, menghargai perbedaan, mandiri dan berdisiplin. Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris PSDKU Kabupaten Aru Universitas Pattimura akan dibekali dengan pengetahuan dan keterampilan yang memadai, termasuk:

Menguasai konsep-konsep dasar dalam bidang linguistik, pengajaran bahasa Inggris, dan bidang-bidang lain yang relevan.

Mampu menganalisis dan mengintegrasikan berbagai aspek kebahasaan, termasuk aspek sintaksis, morfologi, semantik, dan pragmatik.

Mampu mengembangkan metode dan strategi pengajaran bahasa Inggris yang efektif.

Mampu melakukan penelitian bahasa Inggris yang inovatif dan produktif.

Butuh Bantuan?
Skip to content