Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (S1)

Keunggulan Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (S1)

Mengupayakan pengembangan sumber daya manusia, tenaga pendidik bahasa, dan tenaga ahli bahasa yang berkompeten di bidangnya, serta menguasai ilmu pengetahuan dan karakter kritis apresiatif, berwawasan kepulauan, arif, bermoral, memiliki kemandirian, mengembangkan rasa persatuan, semangat cinta tanah air, serta memiliki keterampilan dalam melaksanakan proses pembelajaran secara kreatif dan inovatif

Pemberdayaan dan peningkatan kualitas akademik, administrasi, penatalayanan, pengelolaan keuangan, dan pengelolaan sarana prasarana secara profesional dan optimal, secara konkret

Peningkatan dan pengembangan kerja sama dengan pihak lain di luar program studi guna memperluas jaringan

Prospek Kerja Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (S1)

Banyak yang masih meremehkan Prospek guru Bahasa Indonesia, padahal guru Bahasa Indonesia memegang peranan penting dalam penanaman rasa cinta terhadap bangsa Indonesia melalui bahasa. Melalui prodi PBSI ini lah akan lahir pengajar-pengajar Prospekonal yang tidak hanya bisa sebagai pengajar di lembaga pendidikan formal, tapi juga lembaga pendidikan informal.

Kompetensi Lulusan Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (S1)

Di program studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia kita akan mempelajari Bahasa Indonesia. Mungkin banyak yang beranggapan “buat apa belajar Bahasa Indonesia? Kan udah lancar ngomong Bahasa Indonesia”. Pelajaran Bahasa Indonesia pun di sekolah sering kali dipandang sebelah mata, karena dianggap pelajaran yang gampang. Padahal nilai mata pelajaran Bahasa Indonesia di sekolah saja tidak bisa menjadi acuan kalau kamu mahir dan mengerti bahasa nasional kita ini.

Karenanya di prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) ini kamu akan memeroleh pengetahuan Bahasa Indonesia mulai dari cara pelafalan bunyi yang benar dalam Bahasa Indonesia, struktur dan tata bahasa, dan lain sebagainya. Jadi belajar Bahsa Indonesia nggak sekedar “ini Budi” dan “ini ibu Budi”. Selain mempelajari kebahasaan dan kesusastraan, di PBSI juga akan mempelajari ilmu kependidikan.

Profil Lulusan Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (S1)

  • Editor (Artikel/Tulisan)
  • Penulis
  • Penerjemah
  • Dosen
Butuh Bantuan?
Skip to content