Program Studi Pendidikan Akuntansi (S1)

Keunggulan Program Studi Pendidikan Akuntansi (S1)

Penguasaan ilmu akuntansi dan penguasaan metode pembelajaran akuntansi yang inovatif didukung keterampilan penggunaan teknologi informasi dan kemampuan bahasa Inggris yang baik, menjadi eunggulan Program Studi Pendidikan Akuntansi FKIP UNPATTI, sehingga lulusan program studi akuntansi tidak hanya dapat bersaing secara nasional tetapi juga dalam dunia internasional. Dengan mata kuliah unggulan program studi yaitu Strategi Pembelajaran Akuntansi Berbasis Gugus Pulau dan Akuntansi Sektor Publik Wilayah Kepulauan diharapkan mampu menciptakan lulusan yang dapat mengembangkan budaya masyarakat Maluku

Kompetensi Lulusan Program Studi Pendidikan Akuntansi (S1)

Pendidikan Akuntansi adalah ilmu yang mempelajari pemahaman akuntansi dan kependidikan yang dapat mengajarkan kecerdasan intelektual bidang akuntansi bagi siswa dan masyarakat.

Perbedaan antara akuntansi murni dan pendidikan akuntansi yaitu terdapat mata kuliah kependidikan (MKK) saat perkuliahan dimana akuntansi murni lebih fokus ke konsentrasi Akuntansi tanpa adanya mata kuliah kependidikan.

Universitas mengadakan program pendidikan akuntansi bertujuan untuk menghasilkan sumber daya manusia yang profesional dan memiliki ilmu kependidikan dalam bidang akuntansi dengan wawasan luas dan dapat menerapkan ilmu akuntansi sesuai perkembangan pengetahuan dan teknologi.

Sebagai seseorang yang berkompetisi dalam disiplin ilmu akuntansi khususnya tenaga pendidik, setelah lulus mendapatkan gelar (S.Pd) / sarjana pendidikan, dimana lulusannya menjadi guru di jenjang SMK,SMA dan MA. tetapi tidak menutup peluang pendidikan akuntansi juga dapat berkarir sebagai profesional di perusahaan.

Sasaran/Capaian Pembelajaran Lulusan Pada Program Studi Pendidikan Akuntansi (S1)

Mahasiswa memiliki sikap bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, menjunjung tinggi nilai kemanusiaan, norma dan etika dalam kehidupan bermasyarakat, menghargai perbedaan, mandiri dan berdisiplin. Dalam pengembangan keilmuan, mahasiswa akan mampu menguasai dan menerapkan konsep, prinsip, teknik, prosedur dan teori akuntansi sesuai dengan kebutuhan, merencanakan, menerapkan, mengelola, mengevaluasi pembelajaran serta melakukkan perbaikan pendekatan atau model pembelajaran, metode dan proses belajar akuntansi sesuai dengan karakteristik dan kebutuhan peserta didik serta pemangku kepentingan sesuai standar proses dan mutu pendidikan serta memanfaatkan berbagai sumber belajar dan IPTEKS yang berorientasi pada kecakapan hidup, mengkaji dan menerapkan berbagai model, metode dan teknik pembelajaran inovatif pada berbagai bidang akuntansi bernuansa kontekstual, dan menggunakan teknologi informasi dan komunikasi yang relevan untuk pembelajaran akuntansi dan pengembangannya.

Profil Lulusan Program Studi Pendidikan Akuntansi (S1)

  • Staf Akuntansi dan Keuangan
  • Entrepreneur
  • Evaluator
  • Peneliti
  • Tenaga Pendidik
Butuh Bantuan?
Skip to content