Program Studi Agribisnis (S1)

Keunggulan Program Studi Agribisnis (S1)

Program Studi Agribisnis memiliki keunggulan di bidang kajian agribisnis kepulauan karena didukung oleh kondisi geografis Maluku yang berciri kepulauan dan sumberdaya manusia yang berkompeten dalam menjalankan kegiatan pendidikan, menghasilkan penelitian dan pengabdian kepada Masyarakat.

Sasaran/Capaian Pembelajaran Lulusan Pada Program Studi Agribisnis (S1)

Tercapainya jumlah dan mutu staf pengajar yang kompeten dan profesional disertai terciptanya tradisi ilmiah yang baik dalam PS Agribisnis.

Tertatanya sarana dan prasarana serta sistim administrasi pembelajaran yang efisien dan efektif dalam PS Agribisnis.

Terlaksananya sistem pendidikan berbasis kompetensi yang menghasilkan lulusan yang cerdas, kreatif dan berwawasan luas serta terampil merencanakan mengelola,meneliti,mengkomunikasikan, member-dayakan dan mengembangkan kebijakan publik dalam bidang agribisnis kepulauan berkelanjutan.

Kompetensi Lulusan Program Studi Agribisnis (S1)

Saat fokus mengambil pendidikan di jurusan hukum, maka Anda berkesempatan untuk memberikan layanan hukum dan membela hak orang lain dalam perselisihan atau saat terjadi pelanggaran hukum. Jurusan hukum merupakan salah satu pilihan karir yang sangat baik untuk Anda tempuh.

Prospek Kerja/Profil Lulusan Program Studi Agribisnis (S1)

Pangan menjadi salah satu hal yang paling bisa diwujudkan oleh Agribisnis, sehingga peluang profesi di sektor ini sangat besar. Lulusan program studi Agribisnis nggak hanya bisa bekerja di sektor pertanian, tapi bisa juga bekerja di bidang logistik, consumer goods, hingga supply chain supermarket.

  • Manajer Usaha Pertanian/Agribisnis
  • Pelaku/Pengusaha Agribisnis
  • Perencana Pembangunan
  • Konsultan/Pengkaji Agribisnis
Butuh Bantuan?
Skip to content