Program Studi Administrasi Pendidikan (S1)

Keunggulan Program Studi Administrasi Pendidikan (S1)

Program Studi Adminitrasi Pendidikan, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Pattimura merupakan institusi pendidikan yang menyelenggarakan pendidikan dan pembelajaran terhadap mahasiswa strata 1 (S1) berdasarkan SK Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia NOMOR 6/M/2020 tentang Izin Pembukaan Program Studi Administrasi Pendidikan Program Sarjana (S-1) pada Universitas Pattimura.

Secara umum program Studi Administrasi Pendidikan (S1) menghasilkan lulusan yang memiliki peluang kerja pada jenis-jenis tenaga kependidikan yang relevan sebagaimana diatur dalam Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 38 tahun 1992 tentang Tenaga Kependidikan, Bab II pasal 2 – 3 dan Bab VI pasal 19­20.

Prospek Kerja Program Studi Administrasi Pendidikan (S1)

Banyak orang melihat peluang berkarier jurusan ini sangat kecil. Tapi sebenarnya sebaliknya. Sistem pendidikan di Indonesia saat ini sedang memerlukan tenaga ahli yang memahami semua sisi pendidikan dan paham bagaimana harus meningkatkan mutunya.

Kompetensi Lulusan Pada Program Studi Administrasi Pendidikan (S1)

Program studi Administrasi Pendidikan mempersiapkan tenaga Prospekonal di bidang tata usaha lembaga-lembaga pendidikan, terutama sekolah. Di program studi ini, para mahasiswa juga mempelajari proses pengintegrasian segala aktivitas kelembagaan yang terkait untuk tercapainya tujuan pendidikan. Peran Administrasi Pendidikan sangat penting untuk mendukung manajemen sekolah dan lembaga pendidikan.

Profil Lulusan Program Studi Administrasi Pendidikan (S1)

  • Tenaga Administrator Profesional
  • Birokrat Profesional
  • Manajer
  • Supervisor
  • Pemimpin Pendidikan
  • Pelatih (Instruktur)
Butuh Bantuan?
Skip to content