Deklarasi Damai Pemilu 2024

UNPATTI,- Rektor Universitas Pattimura, Prof. Dr. Fredy Leiwakabessy, M.Pd membacakan Deklarasi Pemilu Damai 2024, diikuti oleh seluruh komponen masyarakat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Stakeholder terkait, yang disaksikan langsung oleh Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si dan Panglima Tentara Nasional Indonesia (Panglima TNI), Jenderal Agus Subiyanto, S.E, M.Si, yang berlangsung di Gedung Presisi Polda Maluku, Sabtu, (9 Desember 2023).

Deklarasi Pemilu Damai menyatakan komitmen untuk mendukung dan mensukseskan pemilu damai di Tahun 2024. “Kami, segenap komponen masyarakat Maluku berkomitme: 1. Mewujudkan Pemilu 2024, yang aman dan damai, sebagai sarana integritas bangsa. 2. Menjaga persatuan dan kesatuan, menolak provokasi, serta bersama-sama menangkal berita hoax dan ujaran kebencian. 3. Mendukung dan membantu jajaran TNI/POLRI dalam menjaga keamanan serta menyukseskan pemilu 2024”, tandas rektor.

Deklarasi Pemilu Damai dilakukan bersamaan dengan Kunjungan Kerja KAPOLRI dan Panglima TNI, dan Peresmian Gedung Kantor dan Plaza Presisi Polda Maluku.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh KAPOLRI dan Panglima TNI sebagai bentuk sinergitas TNI/POLRI, disaksikan oleh Kapolda Maluku dan Pangdam XVI Pattimura Ambon.

Acara dilanjutkan dengan foto bersama, peninjauan Gedung Polda Maluku, Pengguntingan Pita dan penandatanganan pesan-pesan oleh KAPOLRI dan Panglima TNI.

Turut hadir Forkompinda Provinsi Maluku dan Kota Ambon,. jajaran kepolisian Polda Maluku dan tamu undangan lainnya.

Mari Kita Wujudkan Pemilu 2024 Aman dan Damai sebagai Sarana Integritas Bangsa.

#UniversitasPattimura
#HumasUnpatti
#PemiluDamai2023
#SinergitasTNI-POLRI
#KampusOrangBasudara
#Hotumese

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *