Diakhir Masa Jabatan, Rektor Pimpin Apel Bersama

UNPATTI,- Rektor Universitas Pattimura  Prof. Dr. M. J. Saptenno, S.H., M.Hum,  memimpin Apel Bersama,  Senin  6 Oktober 2023 di lapangan Upacara Rektorat Unpatti,  diikuti oleh  Para Wakil Rektor, Ketua Senat, Pimpinan Fakultas, lembaga dan pascasarjana,  tenaga pendidik dan tenaga kependidikan serta PPNPN dalam lingkup Universitas Pattimura.

Dalam arahannya Rektor menyampaikan ini, masa periodisasi beliau sebagai rektor akan berakhir pada 25 November 2023. Dikatakan sejak terpilih menjadi rektor sejak  tanggal 25 Februari 2016, berbagai capaian yang diraih selama 8 tahun kepemimpinannya adalah karena dukungan seluruh sivitas akademika dan tenaga kependidikan dan semua pihak “Terima kasih untuk kebersamaam kita. Perubahan fisik mungkin dapat dilihat di kampus ini namun yang lebih penting adalah perubahan perilaku tentang etos kerja, kolaborasi, kerjasama yang dibangun dan rasa tanggung jawab untuk mengembangakan potensi dirji termasuk  untuk mengembangan institusi ini kedepan,” ujarnya. Ditegaskan, tridarma harus dilaksanakan secara bertanggungjawab sehingga lembaga ini dapat bermakna. “Suatu lembaga dikatakan bermakna jika hasil pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat itu dikolaborasikan menjadi satu dan didedikasikan bagi pengembangan ilmu namun terlebih bagi perubahan-perubahan yang terjadi ditengah masyarakat,” ungkap rektor

Lanjutnya tagline “Ale Bisa, Beta Bisa,  Katong Samua Bisa” harus  dipraktekan karena kita semua punya potensi  untuk menghasilkan kerja yang bermanfaat  dan diberkati Tuhan. Setelah BLU 2018, saat ini, Universitas Pattimura akan mempersiapkan diri untuk menjadi Perguruan Tinggi Berbadan Hukum dan perlu ada inovasi dan kreativitas dan  peningkatan sumber-sumber pendapatan, oleh karenya rektor berharap  perencanaan yang dibuat harus lebih matang untuk menghadapi era yang penuh tantangan.

Rektor juga berharap Universitas Pattimura kedepan akan menjadi Universitas Pattimura yang terakreditasi Unggul. “Akan ada pemimpin baru yang menahkodai Universitas ini, biarlah semua proses itu dapat berjalan dengan baik “Siapapun yang terpilih adalah sesuai kehendak Tuhan”.

Terimakasih Rektor, Prof. Dr. M. J. Saptenno, S.H, M.Hum atas dedikasinya bagi Universitas Pattimura.

#UniversitasPattimura
#HumasUnpatti
#AlebisaBetabisaKatongsamuabisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *