Rektor Lepas Kontingen Musabaqah Tilawatil Qur’an Mahasiswa Nasional XVII

UNPATTI,- Rektor Universitas Pattimura Prof. Dr. M.J.Saptenno, S.H., M.Hum melepaskan  kontingen Unpatti yang akan mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Mahasiswa Nasional XVII  yang akan diselenggarakan di Universitas Brawijaya, Malang. Pelapasan dilaksanakan di Ruang Senat Universitas Pattimura, 31 Oktober 2023. 

Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Mahasiswa Nasional XVII  bertujuan untuk meningkatkan dan mengaktualisasi nilai-nilai dan pemahaman Al- Qur’an dikalangan mahasiswa, meningkatkan ukhuwah islamiyah melalui budaya baca Al-Qur’an serta membangun rasa persaudaraan.

Dr. Yunus Rahawarin, M.Ag selaku ketua panitia dalam laporannya mengatakan, MTQ yang dilaksanakan di Universitas Brawijaya Malang, akan berlangsung mulai dari tanggal 3-10 November 2023. Pada kesempatan ini Universitas Pattimura mengirimkan 14 peserta dengan 6 mata lomba yakni : Debat Ilmiah Kandungan Qur’an Bahasa Inggris, Fahmil Qur’an, Khaththil Qur’an Kontemporer, Syarhil Qur’an , Tartil Qur’an, dan Tilawatil Qur’an. harapnnya, para kontingan unpatti yang telah terpilih melalui berbagai seleksi dapat membawa harum nama baik unpatti dan ketika mereka kembali lagi ke universitas ini mereka dapat menjadi agen perubahan  dengan sikap dan perilaku serta menjaga nilai-nilai persudaraan dan dapat memberikan iklim yang positif dalam pergaulan dengan sesama.

Rektor Universitas Pattimura, Prof. Dr. M.j.Saptenno, S.H., M.Hum memberikan apresiasi kepada Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni serta Panitia yang telah mempersiapkan 14 Mahasiswa terbaik yang akan mewakili Unpatti dalam 6 mata lomba pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Mahasiswa Nasional XVII  di Malang.

“Berlombalah dengan sungguh-sungguh, bertanggungjawablah atas apa yang telah dilatih dan dipersiapkan sehingga hasil yang dicapai adalah hasil yang maksimal” pesan rektor

Rektor juga berharap diakhir kepemimpinannya Kontingan MTQ Universitas Pattimura dapat mempersembahkan medali sebagai kado untuknya. “Ini terakhir kalinya dalam jabatan saya sebagai rektor melepas kontingen MTQ, persembahkanlah medali sebagai kado buat saya dan buat Universitas ini. Mulailah segala sesuatu dengan doa dan persiapkanlah diri dengan baik”, harap rektor.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Prof. Dr. Jusuf Madubun, M.Si dalam wawancara mengatakan hari ini kita melepaskan kafilah Universitas Pattimura untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Mahasiswa Nasional XVII yang akan berlangsung di Malang. Unpatti akan memberangkatkan 27 orang yakni peserta dan official serta pelatih yang akan mengatur kebutuhan para peserta. diharapkan dengan persipan yang telah di lakukan kurang lebih 2 bulan ini mahasiswa unpatti dapat memberikan performa yang terbaik dalam ajang nasional ini dan dari 6 mata lomba yang diikuti ada yang membawa pulang medali sebagai bagian dari prestasi.

Prof. Madubun juga berharap, para peserta selama mengikuti kegiatan dapat menjaga nama baik universitas Pattimura dengan menjaga etika dan moral.

Turut hadir, Para Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, para dewan juri serta para kontingen.

Selamat berjuang Kontingen Unpatti, sukses!!

#UniversitasPattimura
#HumasUnpatti
#RektorLepasKontinganMusabaqahTilawatilQur’anMahasiswaNasionalXVII

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *