Peringatan HSP Ke-95, Momentum Membangkitkan Semangat Kolaborasi Dalam Memajukan Negeri

UNPATTI,- Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95, dilaksanakan Universitas Pattimura, di Lapangan Upacara Rektorat, 28 Oktober 2023. Rektor Universitas Pattimura Prof. Dr. M. J. Saptenno, S.H., M.Hum bertindak selaku Inspektur Upacara.

“Bersama Majukan Indonesia “menjadi tema yang diusung dalam  Peringatan Hari Sumpah Pemuda di tahun ini, dengan logo HSP ke-95 yang bermakna yang bermakna membentuk stilasi barisan manusia yang menyimbolkan kolaborasi dan warna – warni menunjukkan keanekaragaman suku, bahasa, dan budaya. Heterogenitas tersebut sebagai sumber kekuatan dalam memajukan Indonesia.

Dalam Peringatan tersebut Rektor membacakan Sambutan Menteri Pemuda dan Olah Raga RI. Disampaikan, Momentum Hari Sumpah Pemuda mengingatkan bangsa Indonesia terhadap sejarah gotong royong seluruh elemen pemuda yang berhasil menebar semangat jiwa patriotisme sekaligus menyatukan visi kebangsaan dalam Sumpah Pemuda 1928 yang melahirkan sebuah komitmen kebangsaan yaitu bertumpah darah satu tanah air Indonesia, berbangsa satu bangsa Indonesia, dan menjunjung bahasa persatuan bahasa Indonesia.

Posisi Indonesia memang sedang berproses menyelesaikan persoalan korupsi, kemiskinan, pengangguran, narkoba, pornografi, hoax, ujaran kebencian serta sejumlah problem bangsa lainnya. Tetapi semua itu bukan menjadi alasan bagi para pemuda untuk berhenti melaju menuju Indonesia maju dan menciptakan masyarakat adil dan makmur. “Marilah kita jadikan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 ini sebagai momentum membangkitkan semangat kolaborasi dalam memajukan negeri”. (sambutan selengkapnya dapat dilihat pada https://image.kemenpora.go.id/files/pengumuman_file/2023/10/10/58/924sambutan-menpora-hsp-ke-95.pdf)

Upacara HSP ke-95 dihadiri oleh Pimpinan Universitas, Para Pimpinan Fakultas, Pascasarjana, Lembaga, Para Kepala Biro, Ketua PSDKU, Badan Penyelenggara Sekolah Laboratorium, Sivitas Akademika, tenaga kependidikan, PPNPN, DPMU, DPMF, Unit Kegiatan Mahasiswa dan Siswa Sekolah Laboratorium Universitas Pattimura.

Ayo Pemuda, Bersama Majukan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *