Unpatti Gelar Sosialisasi PMB melalui jalur Rekognisi Pembelajran Lampau

Unpatti,-  Sosialiasasi Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur Mandiri Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) Univeristas Pattimura Tahun Ajaran 2023/ 2024 dilaksanakan secara daring Senin, 31 Juli 2023

RPL adalah pengakuan atas Capaian Pembelajaran seseorang yang diperoleh dari pendidikan formal, nonformal, informal, dan/atau pengalaman kerja sebagai dasar untuk melanjutkan pendidikan formal dan untuk melakukan penyetaraan dengan kualifikasi tertentu.

Saat membuka kegiatan, Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. F. Leiwakabessy, M.Pd mengatakan Sosialisasi ini penting terkait dengan penerimaan mahasiswa Unpatti melalui jalur rekognisi pembelajaran lampau. Hal ini dilakukan agar masyarakat memahami Permendikbudristek Nomor 41 Tahun 2021 tentang RPL (Rekognisi Pembelajaran Lampau), yaitu untuk memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi setiap individu menempuh pendidikan formal, nonformal dan informal melalui fasilitas pembelajaran sepanjang hayat serta memberikan kesempatan penyetaraan terhadap kualifikasi tertentu. Oleh karenanya Universitas Pattimura menyelenggarakan RPL untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat dapat melanjutkan pendidikan formal ke jenjang yang lebih tinggi.

“Intinya pemerintah mengupayakan sebuah  jalur pendidikan RPL agar proses pembelajaran yang diharapkan berlangsung sepanjang hidup, dan memberi kesempatan kepada semua orang untuk menlanjutkan pendidikan ke level yang lebih tinggi“ ujarnya. Beliau berharap melalui sosialisasi ini masyarakat teredukasi dan memahami tentang RPL dan Universitas Pattimura akan siap menerima mahasiswa yang masuk melalui jalur RPL.

J. Latuny, ST., M.Eng, Ph.D menjadi narasumber kegiatan sosialisasi yang dihadiri oleh Para Pimpinan Fakultas, Pimpinan Jurusan dan Program Studi, Dosen, Tenaga Kependidikan dan peserta yang merupakan masyarakat umum.

Lebih lengkap kegiatan Sosialisasi ini dapat disaksikan melalui link: https://fb.watch/m8jVAiyY1w/  hhtps://facebook.com/unpatti.

Ayo bergabung bersama Universitas Pattimura

#UniversitasPattimura
#HumasUnpatti
#RPL2023
#Hotumese

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *