FMIPA Unpatti – Prodi Sains Biomedis Program Sarjana

Unpatti,- Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam  Universitas Pattimura kembali memperoleh Ijin Pembukaan Program Studi Baru. Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XII, Dr. Jantje E. Lekatompessy, S.E., M.Si., AK, CA menyerahkan  Surat Keputusan  Menteri Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi Nomor 351/E/O/2023 tanggal 6 April 2023 tentang Ijin Pembukaan Program Studi Sains Biomedis Program Sarjana pada Universitas Pattimura, yang diterima oleh Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Dr. Jantje Tjiptabudy, S.H., M. Hum dan didampingi Dekan Fakultas MIPA Prof. Dr. P. Kakisina., M.Si serta Tim Pembukaan Prodi Sains Biomedis,   di ruang kerja Rektor, Kamis, (13/4).

Penyerahan SK adalah bentuk tanggung jawab dan kesanggupan perguruan tinggi untuk menjalankan program studi dimaksud dan amanah bagi perguruan tinggi  dalam menjalankan  pendidikan .

Saat menyerahkan Surat Keputusan tersebut, Kepala LLDIKTI Wilayah XII mengatakan, LLDIKTI  bertugas  mempercepat peningkatan dan pemetaan mutu perguruan tinggi. Impact dari pembukaan prodi adalah bertambahnya jumlah mahasiswa. “Dalam satu tahun FMIPA telah mendapat ijin Penyelenggaraan  2 Program Studi baru, sehingga sampai saat ini FMIPA telah memiliki 8 prodi, itu berarti FMIPA diharapkan harus semakin baik dari waktu-waktu dan didukung oleh terakreditasinya program-program studi yang nantinya juga menunjang akreditasi Universitas”. Ujar Lekatompessy. Lanjut dikatakan Sosialisasi kepada masyarakat terkait pembukaan prodi yang baru ini dapat segera dilakukan,

Universitas Pattimura  diharapkan juga harus menjadi Perguruan Tinggi terakderitasi ‘Unggul’  sehingga nantinya akan siap bersaing dengan Universitas terkemuka di Indonesia, tutupnya.

Dr. Jantje Tjipbudy, SH., M.Hum dalam sambutannya mengatakan Universitas Pattimura akan terus berupaya untuk mencapai Perguruan Tinggi terkareditasi Unggul dan olehnya semua Fakultas diharapkan mempunyai perhatian khusus terhadap pencapaian akreditasi “unggul” pada setiap program studi.  Tentunya diperlukan kerja keras agar banyak peminat pada setiap program studi, dan diperlukan upaya untuk menciptakan  program-program studi yang tinggi peminat.

Dr. Tjiptabudy juga menyampaikan terima kasih kepada LLDIKTI dan berharap agar kedepan Universitas Pattimura akan menjadi Universitas yang Unggul dengan berbagai program studi yang akan membantu masyarakat dan mempersiapkan sumberdaya manusia yang siap bersaing di dunia kerja dan tentunya memperkuat daya saing Indonesia.

Selamat dan Sukses untuk pembukaan Program Studi Sains Biomedis.

Ayo… Calon Mahasiswa Unpatti, raih kesempatan untuk menimba ilmu di Universitas Pattimura.

Hotumese!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *