SPIL kerjasama Unpatti selenggarakan Campus Hiring, Dukung Peningkatan Kompetensi Generasi Muda

UNPATTI,- PT. Salam Pacific Indonesia Lines (SPIL) bekerjasama dengan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Pattimura menyelenggarakan Campus Hiring untuk program SPIL Acceleration Trainee (SPARTAN). Kegiatan ini berlangsung di Lantai 2 Aula Rektorat Universitas Pattimura dihadiri Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Sistim Informasi, Dr. Muspida, M.Si., Ibu Sophy Widyawati selaku General Manager Finance., Tiara Nauli Budiawan selaku HR Change Agent Supervisior., Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Unpatti, Dr. Wahab Tuanaya, M.Si., para wakil dekan dalam lingkungan Unpatti serta para pelamar kerja yang sebagian besar adalah alumni Unpatti.

Program SPARTAN merupakan salah satu program peningkatan kompetensi untuk menjadi calon pemimpin di SPIL yang siap menghadapi tantangan perubahan. SPARTAN didesain khusus untuk mengasah kompetensi peserta yang nantinya akan digunakan untuk mengukur kegigihan dan komitmen dalam melaksanakan tanggungjawab.

Kegiatan ini bertujuan untuk melakukan recruitmen tenaga kerja pada posisi Management Development Program Operation dan Executive Development Program Finance and Commercial sekaligus melakukan kerjasama dengan Unpatti melalui penandatanganan Nota Kesepahaman, Perjanjian Kerjasama dan Implementation Arrangement (IA).

Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Universitas Pattimura, Dr. Jantje Tjiptabudy, M.Si dalam sambutan mengatakan, Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Dr. Jantje Tjiptabudi, SH,M.Hum dalam sambutannya memberikan apresiasi  dan merasa bangga atas kerjasama yang dilakukan PT SPIL (Salam Pacific Indonesia Lines) dengan Universitas Pattimura melalui program SPARTA (SPIL Acceleration Trainne) yang adalah program peningkatan kompetensi untuk menjadi calon pemimpin di SPIL yang siap menghadapi tantangan perubahan.

Dr. Jantje Tjiptabudi berharap, kerjasama yang dilaksanakan saat ini akan ditindak lanjuti dengan berbagai kegiatan, baik yang berkaitan dengan rekrutmen tenaga kerja terhadap lulusan unpatti maupun Tri Dharma perguruan Tinggi. Diharapkan juga alumni Unpatti harus  siap bersaing dipasar kerja.

Sementara itu, General Manager Human Capital & Corporate Affairs PT SPIL, Dominikus Putranda Romo Ganggut juga mengatakan, SPIL hadir di Universitas Pattimura memberikan kesempatan bagi lulusan baru Unpatti serta mencari kandidat yang lolos seleksi untuk dapat bergabung dengan keluarga besar SPIL.

Beliau berharap, para kandidat yang lolos seleksi dapat bekerjasama dengan PT. SPIL dan menjadikannya wadah pengembangan diri sebagai bekal kesuksesan di masa depan.

“Kami sudah melakukan walk-in interview dari kota ke kota dan Universitas Pattimura termasuk didalamnya, karena saat ini kita sudah memiliki 3 kandidat dari Unpatti sehingga perlu penambahan kandidat lainnya untuk masa depan SPIL mendatang”, terangnya.

Sampai berita ini diterbitkan, proses recruitmen SPIL masih berlangsung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *