Fisip Gelar Yudisium Bagi 114 Lulusan

Unpatti,- Rapat Terbuka Senat Dalam Rangka Yudisium Dan Penggelaran Lulusan Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Universitas Pattimura Periode Agustus 2022, berlangsung di Aula Lantai III Gedung Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, kamis (25/8).

Yudisium dan Pegelaran Sarjana dibuka oleh Ketua Senat Fisip Dr. Zainal Abidin Rengifurwarin, M.Si dilanjutkan dengan Pengukuhan lulusan oleh Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, penyerahan lulusan kepada Ketua Ikatan Alumni Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

Dasar pelaksanaan Yudisium dan Pegelaran Sarjana hari ini sesuai dengan Keputusan Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Pattimura Nomor : 121/UN13.1.2/SK/2022 Tentang Pengukuhan Dan Penggelaran Lulusan Sarjana (S1) Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Universitas Pattimura Periode Agustus Tahun 2022  kepada 114 lulusan.

Keputusan Dekan Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Universitas Pattimura Nomor: 120/UN13.1.2/SK/2022 tentang Mahasiswa Peridikat Pujian, IPK Tertinggi dan Tercepat pada Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Universitas Pattimura Periode Agustus 2022 diberikan kepada:

  1. Marjia Latulanit, S.AP Program Studi Ilmu Administrasi Negara, IPK.3.85
  2. G Pitries, S.AP Program Studi Ilmu Administrasi Negara, IPK.3.84
  3. Dina, S.AP Program Studi Ilmu Administrasi Negara, IPK.3.83
  4. Rostini, S.AP Program Studi Ilmu Administrasi Negara, IPK.3.81
  5. Jelita Sinaga, S.AP Program Studi Ilmu Administrasi Negara, IPK.3.80
  6. J.Patikaloba S.AP Program Studi Ilmu Administrasi Negara, IPK.3.78
  7. Tuhumury S.AP Program Studi Ilmu Administrasi Negara, IPK.3.77
  8. N. Udiata, S.AP Program Studi Ilmu Administrasi Negara, IPK.3.76
  9. Ina Fitria, S.IP Program Studi Ilmu Pemerintahan, IPK.3.74
  10. Muhammad Hakam, S.AP Program Studi Ilmu Administrasi Negara, IPK.3.71
  11. Alma Suneth, S.AP Program Studi Ilmu Administrasi Negara, IPK.3.67
  12. Leonard Manuputty, S.AP Program Studi Ilmu Administrasi Negara, IPK.3.67
  13. Julleid F. Sohilait, S.AP Program Studi Ilmu Administrasi Negara, IPK.3.59
  14. Sakina, S.AP Program Studi Ilmu Administrasi Negara, IPK.3.59
  15. Algreven R. Lohy, S.IP Program Studi Ilmu Ilmu Pemerintahan, IPK.3.58
  16. Nurma Hidayati, S.AP Program Studi Ilmu Administrasi Negara, IPK.3.56

Mewakili Rektor Universitas Pattimura, Ketua LP3MP, Dr. Joseph Pagaya, M.Kes dalam sambutannya mengatakan untuk mendapatkan lulusan yang berkompeten perlu adanya kesiapan dibidang akademik, dan skill harus dimiliki para lulusan harus dari Era Resolusi Industri 4.0 menuju  Era Society 5.0,  dimana komponen utamanya adalah manusia yang mampu menciptakan nilai baru melalui perkembangan teknologi.  “Kalau hari ini sebagai mahasiswa, anda tidak mempersiapkan diri dan mengasah skill, tentunya setelah lulus nanti anda akan tertinggal, dan ini akan menyebabkan semakin banyaknya tingkat pengangguran” ungkapnya.

Dr. Pagaya berharap, lulusan hari ini mampu membangun kolaborasi dan berkompetisi dalam serta menguasai teknologi sehingga dapat di pakai dalam dunia kerja.

Pada kesempatan yang sama, Dekan FISIP, Dr. Wahab Tuanaya, M.Si mengucapkan selamat kepada para lulusan yang telah berjuang kurang lebih 3-6 tahun sehingga hari ini memperoleh gelar sarjana dibidang ilmu masing-masing. “Terapkanlah ilmu yang telah diperolah untuk mengabdi dimasyarakat, cintailah dan jagalah nama baik almamater sebagaimana anda mencintai orang tua, karena dengan kekuatan cinta dari para alumni yang tersebar diberbagai tempat dapat menjadi modal dan semangat bagi kami untuk membangun almamater kearah yang lebih berkualitas, unggul dan berkarakter dalam pelaksanaan Tridharma secara transparan dan akuntabel” ungkap dekan.

Dekan juga menambahkan, IPK bukanlah ukuran mutlak seseorang meraih kesuksesan, namun kemampuan untuk mengembangakan kapasitas diri, membangun jejaring dan berkomunikasi juga merupakan kunci seseorang maraih kesuksesan.  “Jadilah sarjana FISIP yang berilmu, beriman, dan mampu menjadi teladan bagi keluarga, masyarakat serta berbakti kepada orang tua “ pesan dekan.

Ketua Senat Fisip Dr. Zainal Abidin Rengifurwarin, M.Si berharap, dengan modal ilmu pengetahuan lulusan  FISIP harus siap menghadapi tantangan untuk mampu berkompetisi di pasar kerja dan di tengah-tengah masyarakat

Mewakili lulusan, Marjia Latulanit mengucapkan terima kasih kepada orang tua, dan seluruh sivitas akademik FISIP Unpatti yang sudah mensupport mulai dari awal proses perkuliahan sampai hingga akhirnya mendapatkan gelar sarjana.

“Banyak proses yang telah kami lalui untuk mempersiapkna diri menjadi generasi yang mampu memberi dampak yang positif dalam  mengembangkan dan menerapkan ilmu-ilmu yang selama ini kami peroleh, baik nantinya di lingkungan kerja maupun masyarakat demi kemajuan dan kesejahteraan bangsa” ungkapnya.

Kegiatan dihadiri Ketua Ikatan Alumni FISIP, Koordinator dan Sub Koordinator serta Tenaga Kependidikan dalam lingkup FISIP, Orang Tua dan para Lulusan.

#UniversitasPattimura
#HumasUnpatti
#FisipGelarYudisiumBagi114Lulusan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *