Rektor Lantik Prof. Dr. Ir. August E Pattiselano, M. Si Sebagai Dekan Fakultas Pertanian

UNPATTI,- Rektor Universitas Pattimura Prof. Dr. M. J. Saptenno, SH., M. Hum melantik Prof. Dr. Ir. August E Pattiselano, M. Si sebagai Dekan Fakultas Pertanian Universitas Pattimura Periode 2021-2025 menggantikan Prof. Dr. Ir. J. M. Matinahoru, di Aula lantai II Gedung Rektorat Unpatti, Selasa (28/12).

Rangkaian acara dimulai dengan pembacaan SK Rektor, Pengambilan Sumpah Jabatan dan serah terima jabatan dari pejabat yang lama ke pejabat yang baru.

Dalam sambutannya Rektor menyampaikan penghargaan dan terimakasih kepada Prof. Dr. Ir. J. M. Matinahoru selaku dekan periode sebelumnya atas dedikasi selama delapan tahun memimpin di Fakultas Pertanian Unpatti. Banyak capaian-capain yang sudah diraih oleh dekan sebelumnya dan nantinya berbagai program kerja yang telah dicapai akan dilanjutkan oleh dekan yang baru.

Lanjutnya Konsep Pertanian Kepulauan harus dikembangkan oleh sivitas akademika Fakultas Pertanian dan bagaimana mempersiapkan seumber daya manusia lulusan yang mampu bekerja untuk kepentingan masyarakat haruslah menjadi fokus bersama. Fakultas Partanian harus bekerja keras dan mengambil langkah untuk mensosialisasikan tentang keberadaan program-program studi pada Fakultas Pertanian kepada masyarakat lebih khusus kepada lulusan SMA/SMK. Hal ini dimaksudkan untuk meningkatkan jumlah peminat pada Program Studi di Fakultas Pertanian dan juga mempersiapkan sumberdaya manusia yang nantinya siap di dunia kerja.

Dalam kaitan dengan penataan organisasi rektor berharap agar dekan yang baru dapat bekerjasama dengan seluruh pimpinan jurusan dan program studi, tenaga kependidikan dan sivitas akademika dalam upaya untuk mendukung delapan indikator kinerja utama pada kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka, termasuk pelaksanaan kegiatan Tridharma perguruan tinggi yang mampu mengubah pola pikir masyarakat. Kedepan Fakultas Pertanian harus melangkah lebih jauh untuk mendorong perubahan masyarakat di bidang pertanian dan membantu mengembangkan teknologi pertanian untuk melipatgandakan sumber energi pangan sehingga dapat menunjukan potensi yang dimiliki khususnya di bagian Timur Indonesia. “Jadilah Pemimpin yang rendah hati dan setia dalam menjalankan setiap tugas dan tanggung jawab”, tutup rektor.

Hadir dalam Pelantikan ini Para Wakil Rektor, para Dekan, Ketua Lembaga  Universitas Pattimura , Para Wakil Dekan, Para Ketua Jurusan dan Program Studi, perwakilan dosen dan pejabat fungsional dalam lingkup Fakultas Pertanian dengan menerapkan protokol kesehatan covid 19.

Selamat Dan Sukses atas Pelantikna Dekan Fakultas Pertanian. Hotumese!!

#UniversitasPattimura
#HumasUnpatti
#PelantikanDekanFaperta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *