Pembagian Sembako Bagi Mahasiswa Asrama Unpatti

UNPATTI,- Usai melakukan penyemprotan cairan Disinfektan di Desa Poka dan sekitarnya, Rektor Universitas Pattimura, Prof. Dr. M. J. Saptenno, S.H, M.Hum dan para Pimpinan kembali membagikan SEMBAKO bagi mahasiswa yang berada di Asrama Putera dan Asrama Putri UNPATTI, Sabtu (18 April 2020). Pada kesempatan itu Rektor memberikan arahan kepada para mahasiswa yang berada di Asrama Putera maupun di Asrama Puteri agar selalu mengikuti anjuran Pemerintah yaitu menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan. “Karena Covid-19 sangat cepat menular, jika 1 orang saja yang kena virus maka dengan cepat menular kepada orang yang di sekitarnya,” tegasnya. Selain itu, Beliau juga menghimbau kepada mahasiswa agar selalu mendekatkan diri kepada Tuhan. “Jangan lupa berdoa, karena lewat berdoa maka  kita dilindungi oleh Tuhan,” tutur Saptenno.

Saptenno menambahkan, saat ini Kuliah Online sudah berlangsung dengan baik. “Mahasiswa yang menggunakan HP Android, akan mendapatkan Pulsa Internet Gratis, karena ini merupakan kerjasama dengan Telkomsel,” ucapnya. Lanjutnya, pemberian SEMBAKO diharapkan dapat membantu mahasiswa, untuk berjaga-jaga dalam kondisi buruk mendatang. Dalam pemberian SEMBAKO, masing-masing mendapatkan 10 bungkus Indomie, 5 kg beras, 2 kaleng susu.

Kesempatan yang sama, dilanjutkan dengan penjelasan tentang penggunaan Internet Gratis yang disampaikan oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Sistem Informasi, Dr. Muspida, M.Si mengatakan sistem SIAKAD saat ini sedang mengalami masalah, untuk itu  saya sedang mediasi antara IT dan juga Septima sebagai penyedia jasa SIAKAD,” ucapnya. Lanjutnya, mahasiswa diharapkan kedepan tetap belajar dengan menggunakan program Daring.

Muspida berharap, semua mahasiswa mendaftarkan nomor handphone yang Android, sehingga Telkom dapat mengirimkan Data 8 Giga per bulan selama 3 bulan. “Sekalipun kontrak dengan Telkom berlaku sampai dengan 24 Juni 2020, tetapi kalau proses perkuliahan masih berjalan sampai dengan semester ini, maka kami akan mencukupkan sampai 3 bulan Paket Data yang di berikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *