Pencanangan Perayaan Dies Natalis ke-57 Universitas Pattimura

UNPATTI,- Dies Natalis ke-57 Universitas Pattimura mengangkat tema “Unpatti Cares for Sustainbility”  pemilihan tema ini dilatar belakangi permasalahan yang ada di lingkunagn kehidupan masyarakat Maluku saat ini seperti makin meningkatnya sampah plastik, rusaknya lingkungan alam terutama laut, tingginya angka penduduk miskin, peringkat pendidikan yang masih menempati rangking bawah di Indonesia. Universitas Pattimura peduli dan turut berperan dalam semua aspek kehidupan masyarakat Maluku, baik sumberdaya alam, pendidikan, kesehatan, sosial, hukum, ekonomi dan lainnya.

Logo Dies UNPATTI kali ini menghadirkan gambar Pulau Ambon dan sepasang tangan. Pulau Ambon dengan lautan biru mewakili seluruh wilayah kepulauan di Provinsi Maluku, sementara tangan biru dan orange simbol UNPATTI dan Fakultas-Fakultas yang terus berusaha menyokong dan melindungi keberlanjutan kehidupan masyarakat Maluku. Demikian dilaporkan Dr. Evelin Tuhumury, S.Si, M.Si selaku Ketua Panitia Dies Natalis Universitas Pattimura di Lapangan Merdeka Ambon dalam Pencanangan Dies Natalis Universitas Pattimura ke-57, Jumat, (6/3/2020).

Rangkaian kegiatan Dies Natalis ini secara resmi dibuka oleh Rektor UNPATTI, Prof. Dr. M. J. Saptenno, S.H, M.Hum yang ditandai dengan pelepasan rangkaian balon udara, jalan santai, kampanye bersih lingkungan dan senam sehat bersama Civitas Akademika Universitas Pattimura.

Saptenno juga mengatakan tema yang diusung adalah bagaimana UNPATTI peduli terhadap lingkungan yang terjadi di seluruh dunia termasuk di Maluku khususnya masalah sampah yang menjadi satu hal yang serius dan perubahan iklim ternyata mempengaruhi segala siklus kehidupan manusia termasuk alam.

Rektor berharap dalam mencermati isu-isu lingkungan hidup, UNPATTI lebih peduli terhadap keberlanjutan lingkungan hidup. Dalam dies natalis ke-57 ini Saptenno menghimbau untuk menjaga lingkungan disekitar terutama di rumah, kampus, di jalan-jalan dan dimana saja termasuk menjaga lingkungan Teluk Ambon. “mari kita sadar sungguh bahwa lingkungan itu sangat penting bagi kehidupan karena itu jaga dan lestarikan agar generasi berikutnya menikmatinya, kepada para ilmuwan di Universitas Pattimura juga harus peduli untuk melakukan kajian-kajian terhadap kondisi alam sekitar” ujar Rektor.,

Acara pencanangan ini ditutup dengan pengundian doorprize yang hadiahnya disediakan oleh para sponsor.

Selamat dan Sukses untuk Dies Natalis ke-57 Universiatas Pattimura.

HOTUMESSE!!!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *