SMN DKI Jakarta Kunjungi Unpatti

Unpatti,– Sebanyak 23 pelajar DKI Jakarta yang merupakan peserta program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) mengunjungi Universitas Pattimura (Unpatti), Senin (19/8/2019)

Kunjungan ini merupakan program dari Kementerian BUMN, pada tahun ini Pegadaian dan PELNI yang menjadi sponsor rangkaian program pertukaran pelajar antar Provinsi dengan tujuan untuk menanamkan rasa bangga dan cinta tanah air sejak dini kepada siswa SMA/SMK.

Rombongan pelajar diterima langsung oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr. Ir. Frederik Rieuwpassa, MS dan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Jusuf Madubun, M.Si di Ruang Transit Rektor Lantai III. Frederik dan Madubun mengaku sangat bangga dengan kedatangan pelajar DKI Jakarta. Diharapkan kunjungan ini dapat memberikan manfaat dan menambah pengetahuan pelajar terkait dengan Perguruan Tinggi dalam hal ini Universitas Pattimura (Unpatti). Secara singkat, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Jusuf Madubun, M.Si memperkenalkan Unpatti dan sejarah singkat Unpatti kepada rombongan, setelah itu para pelajar ini didampingi oleh KASUBBAG Hubungan Masyarakat (HUMAS) Unpatti, Amelia E. L. Leiwakabessy, S.Sos., M.Si mendapatkan kesempatan mengunjungi dua Fakultas yakni Fakultas Hukum dan Fakultas Kedokteran untuk melihat secara langsung sarana dan prasarana serta aktivitas kampus. Terlihat antusias dari para pelajar ketika begitu banyak pertanyaan yang mereka sampaikan pada kunjungan di kedua Fakultas. 23 peserta pelajar terdiri dari 20 siswa biasa dan 3 siswa lainnya merupakan pelajar berkebutuhan khusus yang didampingi oleh 3 orang perwakilan Guru SMA/SMK DKI Jakarta dan 1 Staf Dinas Pendidikan DKI Jakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *