Launching Gebyar Ramadhan LDK AL-Ikhwan Universitas Pattimura Tahun 2019

Unpatti,- Jumat (3/5) Bertempat di Masjid G’ Melaha Majira Universitas Patrimura, acara Launching Gebyar Ramadhan menyongsong tema “Raih Kesuksesan Ibadah di Bulan Ramadhan” secara resmi dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Jusuf Madubun, M.Si

Dr. Jusuf Madubun, M.Si dalam sambutannya mengatakan, kita harus berbangga dengan revolusi industri 4.0 dengan teknologi robotik dan internet off things serta printer tiga dimensi dan lain-lain, di Indonesia seolah-olah lagi terkejut dengan tahapan industri tersebut. Jepang adalah salah satu negara yang sudah mencapai dengan revolusi 5.0.

Revolusi 5.0 sebetulnya dikembalikan kepada manusia. Jika di revolusi 4.0 terdapat teknologi robotik dan internet off things serta printer tiga dimensi, maka itu tidak cukup. Kita harus kembali pada kombinasi dari kemampuan teknologi informasi yang hebat dengan faktor-faktor biologis dan sisi spiritualitas, inilah yang sudah diterapkan oleh negara Jepang, ujar Madubun.

Lanjutnya, Ramadhan adalah Syahrul Al-Quran yang diturunkan pada bulan Ramadhan. Al-Quran tidak boleh menjadi beban bagi kita, akan tetapi jadikanlah Al-Quran sebagai obat. Harapannya,  agar melatih diri mengaji, untuk masuk dalam revolusi industri 5.0 karena mengandung nilai spiritualitas akan diangkat karena kelebihan yang ada pada diri manusia, dan diatas kelebihan manusia adalah ALLAH SWT.

Akhir dari acara disuguhkan dengan seni Sholawat dari Sofyan dan turut hadir Ust Husen Maswara, M.Thi., Ust Muhammad Laitupa, Lc.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *