Student Day Fakultas Teknik

Unpatti,- Mahasiswa memiliki kesempatan yang luas untuk mengembangkan kemampuan akademik, minat dan bakatnya di Perguruan Tinggi. Perlu adanya perhatian khusus dari civitas akademika dalam merekam prestasi dan potensi akademik.

Universitas Pattimura (Unpatti) merespon secara positif dan antusias hal tersebut dengan menjadikan hari Sabtu sebagai Student Day. Pada hari tersebut, Mahasiswa akan melakukan kegiatan secara mandiri maupun kolektif sebagai bentuk aktualisasi dan pengembangan diri dalam berbagai bidang seperti keagamaan, minat bakat, keprofesian dan kebudayaan.

Dr. Ir. W. R. Hetharia, M.App. Sc selaku Dekan Fakultas Teknik dalam sambutannya, Kegiatan Student Day Fakultas merupakan salah satu kegiatan yang wajib diikuti oleh Mahasiswa Fakultas secara khusus Fakultas Teknik Universitas Pattimura. Kegiatan Student Day dengan Tema “Menumbuhkembangkan Minat Dan Bakat Mahasiswa Menuju Kesuksesan Masa Depan Memasuki Era Millennial” harus benar-benar dikembangkan agar mahasiswa mampu mengembangkan kemampuan yang ada didalam dirinya. Pada kegiatan Student Day, tidak ada lagi kegiatan perkuliahan pada hari Sabtu dan jika terdapat adanya perkuliahan maka dilaporkan kepada saya, tandas Hetharia Sabtu (23/2).

Hetharia berharap, kegiatan Student Day akan terus berlanjut, dan beliau juga memberikan apresiasi kepada Wakil Rektor III Dr. Jusuf Madubun, M.Si dan Wakil Dekan III Ir. L. Wattimury, MT yang telah membawa mahasiswa dengan menunjukkan performance yang sangat baik di Barcelona.

Dalam sambutan Wakil Dekan III, Wattimury mengakui banyak kekurangan sehingga disela-sela perkuliahan harus ada latihan persiapan. Selain itu, Wattimury memberikan support kepada seluruh pendukung acara yang memberikan dukungan demi terlaksananya acara.

Pada kesempatan yang sama, sambutan disampaikan secara langsung oleh Ketua DPMF Fakultas Teknik, Rusli Suhudin memberikan apresiasi kepada Wakil Dekan III yang selalu memberikan dukungan bagi mahasiswa bukan saja di bidang akademik tetapi juga di bidang minat bakat sampai pada kegiatan ditingkat nasional dan internasional.

Turut hadir dalam kegiatan ini Wakil Rektor III Dr. Jusuf Madubun, M.Si., Dekan FKIP Unpatti Prof. Dr. Theresia Laurens, M.Pd., dan para Wakil Dekan III dalam lingkungan Unpatti.

Acara kegiatan Student Day Fakultas Teknik diakhiri dengan pemberian hadiah kepada para mahasiswa serta pertunjukkan tarian yang dibawakan oleh Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Pattimura.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *