LIGA MAHASISWA U-21 PIALA MENPORA SERI PROVINSI MALUKU

Unpatti,- Pembukaan Liga Mahasiswa U-21 Piala Menpora Seri Provinsi Maluku digelar di Stadion Universitas Pattimura, Kamis (25/4).

Wakil Rektor Bidang III Dr. Jusuf Madubun, M.Si menghimbau dalam sambutannya, jadikanlah momentum ajang pertandingan ini menjadi tiga hal pokok, pertama sebagai olahraga rekreasi karena jika kita menjadikan olahraga sebagai suatu sarana rekreasi dan hiburan, maka hari-hari kita menjadi lebih baik, kedua sebagai ajang olahraga prestasi dimana jika mahasiswa berprestasi sebagai atlit bisa berkesempatan menjadi Pegawai Negri Sipil (PNS) dan bisa mendapatkan beasiswa, ketiga  olahraga ekonomi karena dalam olah raga bisa merubah nasib yang kurang sejahtera menjadi sejahtera, baik orang yang terlibat langsung didalam lapangan maupun yang diluar lapangan. Semoga kedepannya akan lebih baik lagi untuk membangun olahraga sepak bola Universitas Pattimura.

Sekjen PSSI Provinsi Maluku juga berharap dengan adanya turnamen ini akan muncul bibit-bibit baru bukan secara indivudual melainkan secara tim mampu mengharumkan nama Maluku di tingkat Nasional.

Kadispora Provinsi Maluku mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepada Dinas Pemuda dan Olahraga, karena ini adalah babak baru dalam jenjang pembinaan sepak bola di tanah air. Menpora menggelorakan beberapa kegiatan yang berhubungan dengan sepak bola antara lain U-21, U-16, U-14, U-12 dan juga pertandingan sepak bola wanita. Harapannya, dalam kegiatan ini adalah olahraga prestasi bukan olahraga jalan-jalan. Atas nama pemerintah Provinsi Maluku dan Dinas Pemuda dan Olahraga, saya mengucapkan terimakasih kepada pimpinan Universitas Pattimura yang selalu mendukung kegiatan olahraga di kampus ini.

Dalam laga pembukaan ini dilakukan seremonial kick-off oleh Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Jusuf Madubun, M.Si, Wakil Dekan III Fakultas KIP Dr. Hasan Tuaputty, M.Pd, Wakil Dekan III Fakultas Pertanian Ir. Handry R.D. Amanupunyo, M.App. Sc., Kadispora Samuel Huwae, dan perwakilan Asprof PSSI Provinsi Maluku ketua Panitia dan perwakilan Dosen Universitas Pattimura.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *