Program Studi Teknik Sistim Perkapalan (S1)

Keunggulan Program Studi Teknik Sistem Perkapalan (S1)

Menghasilkan lulusan yang sanggup menjawab kebutuhan penguasaan ilmu dan teknologi di bidang teknik sistem perkapalan dan kelautan, serta tuntutan pembangunan dan pengelolaan sumber daya alam kelautan-kepulauan yang berkesinambungan

Menghasilkan produk penelitian dari pengembangan dan penerapan ilmu dan teknologi di bidang teknik sistem perkapalan dan kelautan, untuk pengembangan masyarakat, lebih khusus masyarakat di wilayah kepulauan.

Meningkatkan penerapan teknologi yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat di wilayah kepulauan secara berkesinambungan.

Profil Lulusan Program Studi Teknik Sistem Perkapalan (S1)

  • Perancang
  • Konsultan
  • Kontraktor
  • Akademisi
  • Regulator
  • Surveyor

Kompetensi Lulusan Program Studi Teknik Sistem Perkapalan (S1)

  1. Mampu merancang sistem perkapalan & menyajikannya dalam bentuk gambar kerja berdasarkan standar nasional maupun internasional dan mempertanggungjawabkan hasil rancangan dalam bentuk perhitungan serta laporan teknis.
  2. Mampu berkomunikasi secara efektif dalam bidang teknik sistem perkapalan dan kelautan, mampu memformulasikan solusi dalam pemecahan masalah nyata di bidang Teknik Sistem Perkapalan dan Kelautan, memiliki kesadaran kode etik profesi dan mampu bekerja dalam lingkungan sistem lain yang terkait dengan sistem perkapalan.
  3. Mempunyai kemampuan manajerial dan leadership, serta pengetahuan proses pembuatan kapal, inspeksi dan pelaporan pelaksanaannya, mampu berkerja secara tim dan mampu memimpin kelompok kerja.
  4. Mampu mengembangkan keilmuannya secara berkelanjutan yang berorientasi pada keseimbangan mutu lingkungan dan mampu melakukan penelitian bidang Teknik Sistem Perkapalan dan Kelautan dengan metode tertentu.
  5. Mampu memformulasikan regulasi bidang Teknik Sistem Perkapalan dan Kelautan sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan IPTEKS dan Mampu mengidentifikasi permasalahan nyata tentang Teknik Sistem Perkapalan dan Kelautan, mengklasifikasi masalah, untuk dapat dianalisis
Butuh Bantuan?
Skip to content