WAKIL REKTOR III DAN KETUA ALUMNI UNPATTI, OPTIMALKAN ALUMNI

1Rektor Universitas Pattimura menerima kunjungan Ketua Alumni Universitas Pattimura Bapak Z. Sahuburua, SH, MH yang juga sebagai Wakil Gubernur Maluku. Rektor sangat berterimakasih atas kerjasama Pemerintah Daerah Maluku selama ini, kemitraan UNPATTI dengan Pemda Maluku diharapkan dan akan terus ditingkatkan dimasa mendatang.

Selanjutnya, Bapak Z Sahuburua menuju ruang kerja Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Jusuf Madubun, M.Si untuk rapat bersama dengan Para Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan masing-masing fakultas, kepala Biro AKPHM, Drs. J. Ririhena, Kabag Kemahasiswaan dan Humas dan Kasubbag Humas untuk membahas peningkatan, kepengelolaan, dan kepengurusan alumni Universitas Pattimura.

Disampaikan oleh Ketua Alumni bahwa kepengelolaan alumni akan di optimalkan peran dan kontribusi alumni, untuk itu diperlukan manajemen kepengelolaan alumni agar seluruh kegiatan alumni dapat teroptimalkan dan tertata dengan baik, bahwa saat ini optimalisasi kepengelolaan alumni belumlah berjalan optimal.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni merasa sangat senang dengan adanya kemitraan kerja 2dengan pengurus alumni, dan meyakinkan bahwa ada kekuatan dan potensi besar dari para alumnus bagi pengembangan almamater dan  memberdayakan alumni Univeritas Pattimura.

Dengan masukan dan saran dari para Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan dan juga Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan, Perencanaan dan Hubungan Masyarakat Drs. J. Ririhena, disepakati beberapa hal, antara lain:  akan mereview AD/ART sebagai dasar hukum penyelenggaraan dan kepengelolaan alumni, mendata ulang fakultas yang sudah memiliki jaringan alumni, dan mengadakan/mengusulkan fakultas yang belum memiliki jaringan fakultas agar segera membentuk organisasi dan kepengurusannya, termasuk hal keanggotaan, sarana dan prasarana kantor alumni yang representatif direncanakan segera dibangun Gedung Kantor Ikatan Alumni Universitas Pattimura di area kampus UNPATTI.

3Hasil rapat kemudian membagi beberapa pekerjaan yang harus dituntaskan Maret ini. Peserta rapat yang ditugaskan untuk membuat draft AD/ART adalah Kabiro AKPHM dibantu oleh Kabag dan Kasubag Humas sementara Sketsa Gedung Kantor Alumni akan dirancang oleh Wadek III Fak Teknik, Ir. Latuhorte Waatimury, MT., dan Wadek III lainnya ditugaskan untuk mendata, menginformasikan, kepengelolaan alumni, dan keberadaan kekinian alumni di fakultas masing-masing. Dengan demikian pada pertemuan selanjutnya akan diagendakan pembahasan dan penetapan AD/ART, sketsa Gedung Alumni dan proses pelantikan kepengurusan alumni yang sudah dibentuk di tingkat fakultas. HOTUMESE.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *