Promosi Doktoral, Dua Promovendus dan satu Promovenda Fisip Unpatti

Hari ini, Senin 11 /09/2017, Pkl. 08.00 WIB, bertempat di ruang sidang pasca Sarjana Universitas Negeri Makassar digelar Ujian Terbuka Promosi Doktor terhadap Dua Promovendus asal FISIP UNPATTI yakni: Jusuf Madubun, WR Bidang Kemahasiswaan dengan disertasinya yang berjudul ‘Desentralisasi Pelayanan Publik Dasar Di Kota Tual’ (“Decentralization of Basic Service in Tual City”). Dan Promovendus Zainal Rengifurwari, Dekan FISIP yang disertasinya berjudul  ‘Kapasitas Manajemen Pelayanan Publik Di Dinas Pendidikan

 

Kota Ambon Provinsi Maluku’ (“Public Service Management Capacity in Ambon City Educaion Department of Maluku Province”).

Menyusul dua Promovendus FISIP UNPATTI yang telah menyelesaikan Ujian Terbuka Promosi Doktor sepanjang pagi hingga siang tadi, saat ini (15.00 WITeng) ditempat yang sama Gedung Sidang Pasca Sarjana UNM Makassar, Promovenda Normawati Dosen FISIP UNPATTI, sedang mempertahankan Disertasinya dihadapan Promotor   Prof. Haedar Akib dan Co-Promotor Prof. Hamsu A. Gani dan para penguji lainnya.

Promovenda Normawati dengan disertasinya berjudul “Pengaruh Kepemimpinan dan Budaya Organisasi Terhadap Kinerja Pegawai di Kantor Walikota Ambon” (‘Influence of Leadership and Organizational Culture on The Performance of Employees In The Office of Mayor Ambon’).

Penelitian Promovenda difokuskan faktor determinan yang mempengaruhi kinerja individu (pegawai) dan kinerja organisasi yang merupakan konsep generik yg tidak berdiri sendiri karena dipengaruhi berbagai faktor organisasional.

Dijelaskan Promovenda bahwa terciptanya kinerja yang baik adalah karena didukung oleh kepemimpinan dan budaya organisasi yang diterapkan secara baik, sehingga di terima oleh seluruh pegawai dalam organisasi, semakin kuat gaya kepemimpinan dan budaya organisasi yang diterapkan pimpinan maka dapat meningkatkan kinerja pegawai dan organisasi.

Ujian Terbuka ini akhirnya selesai juga yang dilaksanakan hampir selama dua jam… Selamat Berkarya….. HOTUMESE

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *