Lomba Penelitian Transportasi Tingkat Nasional

Lomba Penelitian Transportasi Tingkat Nasional 2017, yang digelar di Universitas Pattimura tepatnya di Lembaga dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Unpatti Ambon,  merupakan agenda tahunan yang sudah dilaksanakan kelima kalinya yang bertujuan untuk menyediakan wadah bagi masyarakat umum untuk menyumbangkan ide-ide kreatif dan inovatif di bidang perkeretaapian, meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya keselamatan dan Perkeretaapiaan serta menjawab permasalahan yang ada saat ini khususnya transprotasi perkeretaapian maupun dapat memberikan bahan masukan sebagai pertimbangan dalam proses pengambil kebijakan. Lomba ini bertemakan ” Melalui Inovasi, Kita Ciptakan Perkeretaapian Nasional yang Andal, Selamat, Efisien dan Nyaman.”.

Rektor Unpatti Prof.Dr. M.J. Saptenno, SH,M.Hum  mengucapkan selamat datang kepada Pejabat Struktural dan Peneliti di lingkungan Badan Litbang Perhubungan, Tim Panilai Lomba Penelitian Transportasi Tingkat Regional IX Ambon, Tiga, Peserta terbaik Regional IX Ambon, dan Para Undangan lainnya. selanjutnya dalam ucapan selamat datang Rektor berharap lomba  penelitian ini kedepan lebih diarahkan ke sektor kelautan dan hasil penelitian darim peneliti asal Maluku lebih diperhatikan khusus. Sementara di tempat yang sama sambutan Kepala Badan Litbang Perhubungan yang diwakili oleh Kepala Program Perhubungan dan Evaluasi Transportasi puslitbang jalan dan kerata api. M. Malawat, ST,MT mengatakan lomba penelitian transportasi tingkat nasional 2017 telah diawali Regional III DKI Jakarta pada hari Rabu 30 agustus 2017 diselenggarakan di Sekolah Tinggi Manajemen Transportasi (STMT) Trisakti- Jakarta dan dilanjutkan di regional IX Ambon (untuk wilayah Maluku dan Maluku Utara). Dikatakan pula bahwa kegiatan  ini dilaksanakan di 10 regional yaitu : Medan, Palembang, DKI Jakarta, Yogjakarta, Surabaya, Pontianak, Manado, Maksar, Ambon dan Jayapura.

Peserta di 10 regional diseleksi menjadi 3 terbaik dari setiap kategori yaitu Jaka Ramadhan, Indah Istigomah dan Andre Morets Labobar. Para pemenang tingkat nasional akan mendapatkan piala, sertifikat dan uang tunai. HOTUMESE

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *