1.138 Lulusan di Wisuda, Gubernur Minta UNPATTI terakreditasi Unggul

UNPATTI,- Pada periode ke dua tahun ini Universitas Pattimura kembali menggelar Rapat Senat terbuka Luar Biasa dalam Rangka Wisuda Sarjana (S1) dokter, Magister (S2) dan Doktor (S3), Periode Agustus 2017.  sebagai sebuah anugrah dalam pembangunan kualitas sumberdaya manusia di daerah ini. Rapat Senat Terbuka Luar Biasa dipimpin oleh Rektor Universitas Pattimura Prof. Dr.M.J. Saptenno, SH,M.Hum di Auditorium Rabu,(30/08-2017).

Pelaksanaan Wisuda tahun ini telah meluluskan seorang Doktor baru dari Fakultas Hukum yakni DR. Saartje Sarah Alfons SH, MH.,  sedangkan pada 8 September nanti disusul dua Doktor dari Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK). Keberhasilan yang dicapai Unpatti ini berkat dukungan dan kerjasama dari berbagai pihak termasuk Pemerintah Provinsi Maluku.

Delapan Doktor dalam periode ini yang telah berhasil di berbagai fakultas terkemuka adalah Dr. Stevi Sekawael, M.Si., Dr. Carolina Sasabone, M.Pd., Dr. Aisa Abas, M.Pd., Dr. Fahrul Kaliky, M.Pd., Dr. Romilda Da Costa, M.Hum., Dr. Richard B. Luhulima, MT., Dr. Pieter T. Berhitu, MT., dan Dr. Christofol Leiwakabessy, M.Si.

“Di bidang pendidikan seluruh proses diarahkan melalui sistem yang teratur dan terukur agar bisa memberikan nilai tambah yang baik bagi para lulusan. Yang terpenting adalah bukan membangun baru tetapi membangun sistem baru yang mampu untuk menggerakan seluruh proses untuk membangun para lulusan yang berkualitas”, ujar Rektor dalam sambutannya.

Rektor berharap bagi para lulusan untuk tidak hanya bermimpi menjadi PNS atau karyawan saja, tetapi harus bisa membuka lapangan pekerjaan dengan mempergunakan fasilitas dan potensi yang dimiliki.

“Belajar terus menerus tanpa henti-hentinya, manfaatkan semua potensi untuk pengembangan kompetensi diri, berjuang terus dan jaga nama baik institusi”, pesan Rektor diakhir sambutan.

“Unpatti tidak hanya mewujudkan amanat bernegara untuk mencerdaskan bangsa, tetapi juga untuk mendorong meningkatkan kesejahteraan masyarakat” harap  Gubernur Provinsi Maluku Ir. Said Assagaf dalam sambutannya.  Pemerintah Daerah Maluku berharap agar kerjasama antara Unpatti dan Pemerintah Provinsi Maluku tetap dipelihara dan ditingkatkan di waktu mendatang. Ucapan terima kasih disampaikan Gubernur atas usaha keras Rektor dan Civitas Akademika UNPATTI dalam mendidik dan membina generasi muda dan meminta agar perolehan Akreditasi B dapat menjadi A.

Turut hadir dalam acara ini, Ketua Pengadilan Tinggi, perwakilan FKPD Provinsi Maluku, Koordinator KOPERTIS Wilayah XII, Rektor UKIM dan Rektor Unidar, Para Kepala Sekolah SMA Kota Ambon yang diundang khusus karena alumni mereka lulus dengan Pujian (cumlaude), Prof. Mus Huliselan (mantan Rektor), para sesepuh UNPATTI,  Struktural pimpinan lingkup UNPATTI, orangtua/wali dan undangan lainnya.   HOTUMESE

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *