SOSIALISASI BEASISWA KARYA SALEMBA EMPAT (KSE)

UNPATTI,- Jumat (28/2), Universitas Pattimura melakukan Sosialisasi Beasiswa Karya Salemba Empat (KSE), yang bertempat di Aula Rektorat Lantai II dengan mengambil Tema “Menciptakan Beswan yang Aktif Dalam Mengimplementasikan Visi Misi KSE Berbasis Laut Pulau Dalam Menjawab Tantangan Revolusi 4.0”.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Jusuf Madubun, M.Si secara resmi membuka sosialisasi, dalam sambutannya mengatakan banyak sekali beasiswa yang di tawarkan baik oleh pemerintah, swasta, paguyuban, yayasan dan sebagainya. Di UNPATTI ada beberapa beasiswa pemerintah yang saya kira sudah di ketahui oleh kita yaitu beasiswa Bidikmisi dan beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA). Beasiswa Bidikmisi pada tahun ini akan berganti nama menjadi KIPK (Kartu Indonesia Pintar Kuliah), akan tetapi yang sudah menerima beasiswa Bidikmisi akan terus berjalan sampai semester delapan.

Lanjutnya, Perusahaan dan BUMN juga menawarkan berbagai beasiswa antara lain dari BUMN Beasiswa Bank Indonesia, dari perusahan Beasiswa Djarum dan Beasiswa INPEKS, untuk beasiswa INPEKS diperuntukan khusus untuk Mahasiswa asal Maluku Barat Daya dan Maluku Tenggara Barat akan tetapi juga diberikan kesempatan untuk satu atau dua orang dari Kabupaten yang lain. Bidikmisi mempunyai dua mekanisme yaitu online dan offline.

Madubun menambahkan, “Untuk Karya Salemba Empat akan dilakukan secara online, karena itu kegiatan Sosialisasi pada hari ini sangatlah penting untuk memberikan Informasi yang Komperhensif baik menyangkut program dari pada Yayasan Karya Salemba Empat itu sendiri, paguyuban Karya Salemba Empat yang ada di Universitas Pattimura serta mekanisme dan tatacara dalam melamar, sejarah beasiswa KSE kemudian apa yang harus disiapkan sebagai persyaratan juga cara-cara melamar beasiswa KSE.”

Madubun berharap semua yang mengikuti sosialisasi yang belum mendapatkan beasiswa KSE agar bisa melamar sehingga ditahun ini akan ada lebih banyak lagi penerima beasiswa KSE dari jumlah yang sudah ada sekitar 46 orang.

Sosialisasi ini dihadiri oleh peserta sosialisasi yaitu para mahasiswa dari berbagai Fakultas dalam lingkungan UNPATTI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *