PENGUKUHAN PROF. DR. IR. APHRODITE MILANA SAHUSILAWANE, M.S SEBAGAI GURU BESAR PADA FAKULTAS PERTANIAN

UNPATTI,- Rapat Terbuka Luar Biasa Senat Universitas Pattimura Dalam Ragka Pengukuhan Prof. Dr. Ir. Aphrodite Milana Sahusilawane, M.S Sebagai Guru Besar Dalam Bidang Sosiologi Pedesaan Pada Fakultas Pertanian Universitas Pattimura, di Pimpin Ketua Senat, Prof. Dr. S. E. M. Nirahua, S.H, M.Hum yang berlangsung di lantai II Aula Rektorat, Senin (16 Maret 2020). Sesuai Keputusan Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 052760/MPK/KP/2019 Tentang Kenaikan Jabatan Akademik/Fungsional Dosen Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan.

Berdasarkan Surat Rektor Universitas Pattimura Nomor 4668/UN13/KP/2019 tanggal 10 September 2019 memutuskan atas nama Dr. Ir. Aphrodite Milana Sahusilawane, M.S dinaikkan jabatannya menjadi Profesor/Guru Besar dalam Bidang Ilmu Sosiologi Pedesaan dan juga Surat Keputusan Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan Penetapan Angka Kredit Jabatan Fungsional Dosen Nomor 717/D2.1/KK.01.00/GB/2019 dapat diangkat dalam Jabatan Akademik/Fungsional Dosen sebagai Guru Besar/Profesor, terhitung mulai tanggal 01 Desember 2019 dalam Bidang Ilmu Sosiologi Pedesaan, dan dapat dinaikkan pangkatnya secara bertahap menjadi Pembina Utama Muda, Golongan Ruang IV/c, dan Pembina Utama Madya, Golongan Ruang IV/d.

Prof. Dr. Ir. Aphrodite Milana Sahusilawane, M.S dalam menyampaikan Pidato dengan tema
Perempuan Pulau Penjaga Pangan”

Pengukuhan Guru Besar oleh Rektor, Prof. Dr. M. J. Saptenno, S.H, M.Hum dilanjutkan dengan
Pengalungan Tanda Guru Besar dan Penyerahan Plakat

Rektor, Prof. Dr. M. J. Saptenno, S.H, M.Hum dalam sambutannya mengatakan saat ini kita berada dalam kondisi darurat dan kita juga dilarang untuk berkumpul banyak orang bahkan dilarang berjabat tangan/bersalaman. Marilah kita berjaga-jaga dan berdoa agar semuanya aman dan kita semua terhindar dalam kondisi darurat saat ini.

“Dalam Organisasi Gereja, Prof. Dr. Aphrodite Milana  Sahusilawane, M.S saat ini juga menjabat sebagai Penatua (Pnt) dan lewat Jabatan tersebut bisa mendapat Guru Besar/Profesor”, tutur Saptenno.

Saptenno juga mengucapkan selamat kepada Prof. Dr. Aphrodite Milana Sahusilawane, M.S beserta keluarga dan juga Fakultas Pertanian mendapatkan seorang Guru Besar. “Dihari ini kita mempunyai 52 Guru Besar. Sebenarnya ada 65 Guru Besar, namun 13 Guru Besar didalamnya sudah mengakhiri Masa Kerja (Pensiun) dan Meninggal Dunia”, ucapnya.

“Walaupun saat ini sulit untuk mendapatkan Guru Besar/Profesor, akan tetapi peluang itu ada ketika bapak/ibu sudah mempersiapkan Jurnal International yang sudah terakreditasi”, ujar Saptenno.

Acara ini dihadiri, Kepala Biro AKPHM Ir. Daniel H. Nanuru, M.Si, para Tamu Undangan, Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan serta para mahasiswa dalam lingkungan Fakultas Pertanian, para Keluarga, Paduan Suara Hotumese Choir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *