AUDISI PADUAN SUARA MAHASISWA HOTUMESSE BERLANGSUNG SELAMA DUA HARI

UNPATTI,- Audisi peserta Paduan Suara Hotumesse diikuti puluhan mahasiswa dari setiap Fakultas di UNPATTI yang berlangsung selama 2 (dua) hari dari tanggal 13-14 Februari 2020. Hari pertama Audisi di Lantai II Aula Rektorat dan hari kedua berlangsung di Aula Kampus B UNPATTI. Bagi mahasiswa UNPATTI yang ingin mengembangkan bakat dibidang Paduan Suara sebagai regenerasi Paduan Suara Hotumesse diharapkan mengikuti audisi ini, sebagaimana dikemukakan Ketua PSM Hotumesse, Junior Lewantaur pada pembukaan audisi Paduan Sura Hotumesse.

Lanjut, Junior meminta dukungan doa dari Universitas Pattimura untuk proyek Album Rohani yang akan dikeluarkan agar dapat diterima dikalangan masyarakat. Paduan Suara Hotumesse juga berterimakasih kepada Rektor, Prof. Dr. M. J. Saptenno, SH, M.Hum., Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Jusuf Madubun, M.Si., para Pembina yang selalu ada dan mendukung Paduan Suara ini.

Bapak Semy Lewantaur sebagai Ketua Pembina Paduan Suara Hotumesse dalam sambutannya mengatakan Paduan Suara Hotumesse akan mengikuti Dua Event Nasional dan Internasional. Event pertama adalah Pesparawi Mahasiswa dan Event Kedua yaitu Kejuaraan Paduan suara Dunia di Belgia. Untuk kedua event tersebut anggotanya masih kurang karena bila kedua event tersebut berjalan bersamaan maka akan di bentuk dua tim yang harus siap untuk tugas masing-masing.

Semy juga mengucapkan terimakasih untuk para mahasiswa yang sudah datang mengikuti audisi dan itu menunjukan ada kemauan yang tinggi untuk menjadi anggota Paduan Suara Hotumesse.

Lanjutnya, beliau berharap para adik-adik yang lolos audisi ini agar mengembangkan talenta dengan  cara giat dalam berlatih bukan hanya awal tetapi tetap konsisten karena ini bukan perseorangan melainkan Paduan Suara. “Kegiatan audisi ini dilaksanakan selama dua hari agar diinformasikan juga kepada teman – teman yang mungkin mempunyai keiinginan tapi tidak bisa hadir di hari ini masih ada kesempatan untuk mengikuti audisi di hari esok”, ungkap Semy.

Mewakili Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Fakultas Teknik, Ir. L. Wattimury, MT dalam sambutannya mengatakan setiap kali Paduan Suara Hotumesse bernyanyi membuat bulu kuduk merinding karena menyanyikan dengan suara yang bagus, hal itu tidak instan karena melalui proses yang cukup panjang artinya latihan dan kerja keras juga tanggungjawab dari Paduan Suara Hotumesse. Semangat untuk membangun Paduan Suara ini menjadi luar biasa adalah tujuan pokok mereka mengembangkan Paduan Suara Hotumesse.

Wattimury berharap, adik–adik yang terpilih untuk bergabung pada Paduan Suara Hotumesse harus tahan banting dan belajar mengembangkan potensi di Paduan Suara untuk menggapai proses yang baik, jangan cepat menyerah karena dalam membentuk suatu kelompok musisi itu tidak gampang untuk mempertahankanya.

HOTUMESSE!!!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *