Terpilihnya Empat Nama Wakil Rektor Secara Musyawarah

UNPATTI,- Senat Universitas Pattimura melaksanakan pemilihan Wakil Rektor periode 2020-2024 dalam Rapat Senat di Gedung Rektorat lantai IV Ruang Rapat Senat Universitas Pattimura, Jumat (17/1).

Rektor mengajukan 8 nama kepada Senat UNPATTI untuk mendapatkan pertimbangan dan saat itu juga disetujui oleh 62 anggota Senat untuk melakukan pemilihan dengan cara musyawarah untuk mufakat,  dan hasilnya terpilih empat nama yakni Prof. Dr. Fredy Leiwakabessy, M.Pd sebagai Wakil Rektor Bidang Akademik., Dr. Jantje Tjiptabudi, SH., M.Hum sebagai Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan., Dr. Jusuf Madubun, M.Si sebagai Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni serta Dr. Muspida, M.Si sebagai Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja Sama dan Sistem Informasi.

Prof. Dr. M. J. Saptenno, SH., M.Hum dalam wawancaranya mengatakan ini momentum yang sangat luar biasa dan penting bagi Universitas Pattimura untuk kedepannya, karena Wakil Rektor sebenarnya tidak perlu dipilih tetapi diberikan pertimbangan dan ditetapkan oleh Senat melalui musyawarah mufakat,  itu merupakan cara yang lebih indah dan elegan.

Harapan kedepannya bagi empat Wakil Rektor terpilih agar bisa membantu Rektor dan seluruh proses yang ada di tingkat pusat maupun di tingkat Fakultas sehingga kegiatan Tridarma Perguruan Tinggi berlangsung dengan baik dan lebih maju lagi. Hotumesse !!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *