YUDISIUM DAN PENGGELARAN 51 LULUSAN FAKULTAS ILMU SOSAL DAN ILMU POLITIK

UNPATTI,- Selasa, (3 September 2019) Melalui  SK Dekan Nomor 86/UN/13.1.2/SK/2019 tentang Rapat Senat Terbuka Luar Biasa untuk Yudisium dan Penggelaran Lulusan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Pattimura dalam rangka Wisuda Sarjana Universitas Pattimura Periode September 2019, bertempat di Aula lantai tiga FISIP dilaksanakan Yudisium terhadap 51 calon lulusan. Rangkaian acara di mulai dengan menyanyikan lagu Indonesia raya yang selanjutnya dibuka secara resmi oleh Ketua Senat

Pembacaan Surat Keputusan Yudisium dilanjutkan dengan pengukuhan lulusan, pada kesempatan ini diberikan penghargaan kepada Suci Nurdia Kaplale, S.Sos dengan Predikat Pujian  Cumlaude dengan Nilai IPK 3,80 dan Krestopol Marifon Polibu ,S.Sos dengan Masa Studi Tercepat 3 Thn 11 Bln dengan Nilai IPK 3,41, dilanjutkan dengan penyerahan lulusan kepada yang mewakili Ketua Alumni FISIP, penyerahan Kartu Anggota dari Ketua Alumni yang didampingi oleh Dekan kepada perwakilan Program Studi.  Kegiatan ini  dihadiri oleh Rektor, Dekan Fakultas Hukum, sesepuh FISIP, Para Orang tua/Wali, para Tenaga Pendidik dan dan Tenaga Kependidikan dalam lingkungan FISIP.

Allan Lesil mewakili lulusan menyampaikan terimakasih kepada FISIP Universitas Pattimura yang menjadi rumah kedua bagi para lulusan dimana ilmu  dan pola pikir dipoles dengan baik hingga saat ini. Kepada  dosen, saya  mewakili teman-teman mengucapkan terimakasih untuk bimbingan, pengajaran ilmu dan pengalaman  selama belajar di FISIP Unpatti. Juga bagi orang tua yang selama ini memberikan dukungan dalam bentuk doa dan financial kami semua mengucapkan terimakasih yang sebesar – besarnya.

Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Prof. Dr. Tonny. D. Pariela, M.A dalam sambutannya mengatakan Yudisium yang berlangsung dilingkungan FISIP Unpatti ini selalu memberikan tradisi baru yang sengaja dikembangkan, tidak semata – mata untuk memberi apresiasi atau penghargaan kepada lulusan kita.  “Momentum seperti ini sengaja diciptakan agar seluruh Civitas Akademika FISIP Unpatti dapat bertemu satu dengan yang lainnya dan terutama membangun solidaritas dalam rangka berkontribusi membangun Universitas Pattimura melalui FISIP tempatnya.

Pariela berharap bagi segenap Lulusan agar selalu menjaga dan membina relasi yang baik dengan almamater dan memberikan kontribusi yang positif terhadap Pembangunan Masyarakat dan Bangsa.

Ketua Senat Fakutas Ilmu Sosial dan Politik Pror. Dr. A. Watloly., S.PAK, M.Hum mengatakan bagi para Lulusan harus mampu berfikir fleksibel, kreatifitas harus dikembangkan dan memiliki Kompetensi kofinitik yang konsibel untuk memasuki Era Revolusi Industri 4.0.

Rektor, Prof. Dr. M. J. Saptenno., SH.M.Hum dalam sambutannya memberikan motifasi – motifasi kepada lulusan, untuk melahirkan alumni yang diharapkan mampu berkompetisi dalam masyarakat.

Tambahnya, seorang sarjana tidak diharuskan bekerja menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS), namun dapat mengembangkan potensi Sumberdaya Alam di Maluku yang merupakan modal dasar dalam bekerja sehingga kedepan dapat melahirkan inovasi – inovasi terbaru.

Akhir dari seluruh rangkaian Yudisium dan penggelaran lulusan FISIP ditutup dengan doa oleh Rohaniawan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *