“Merajut Kebhinekaan, Mengawal Pembangunan”

Unpatti,- Jaksa Agung Muda Intelijen, Dr. Jan S. Maringka memberikan Kuliah Umum yang berlangsung di Lantai II Aula Rektorat Universitas Pattimura pada hari Senin, 23 September 2019 dengan mengusung tema “Merajut Kebhinekaan, Mengawal Pembangunan”. Kegiatan ini dihadiri Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy, SH., FORKOPIMDA Provinsi Maluku, Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan, para Tokoh Agama serta para Mahasiswa dalam lingkungan Universitas Pattimura.

Rektor Universitas Pattimura, Prof. Dr. M. J. Saptenno, SH., M.Hum dalam sambutannya mengatakan suatu kehormatan bagi UNPATTI atas kedatangan Dr. Jan S. Maringka dalam memberikan Kuliah Umum. Universitas Pattimura adalah kampusnya orang basudara, tempat berkuliahnya orang-orang yang berasal dari berbagai suku, ras, agama dan etnis. “Hari ini, kita akan mendapatkan suatu materi Merajut Kebhinekaan, Mengawal Pembangunan karena pembangunan terus dilakukan, tanpa kondisi keamanan yang terjadi secara berkesinambungan maka saya yakin tidak ada pembangunan yang baik”, katanya.

Pembangunan tidak selamanya membangun secara fisik, tetapi membangun secara non fisik juga penting dimana mindset (pola pikir) daripada para Mahasiswa, para Dosen dan para Pemimpin di Daerah juga sumber-sumber International yang belum disetujui dengan materi-materi penyegaran dan disepakati sehingga  mendorong kita untuk menjaga dan merawat NKRI, karena ini harga yang sangat mahal untuk diperjuangkan, tuturnya.

Lanjutnya, sebagai mahasiswa calon pemimpin bangsa, mampu berpikir positif bagi pembangunan Bangsa dan Negara. Beliau berharap, mahasiswa bisa menjadi duta-duta didalam masyarakat dalam merawat Kebhinekaan. Kegiatan ini diakhiri dengan pemberian Cenderamata dan Foto Bersama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *