Kuliah Umum BKKBN Pusat Bersama Universitas Pattimura Ambon

Unpatti,- Selasa, (03 September 2019) Bertempat di Lantai II Aula Rektorat berlangsungnya KULIAH UMUM Dalam Rangka Sosialisasi Materi Kelanjutusiaan Bagi Pengelola Dan Pelaksana Program Bina Keluarga Lansia (BKL) Dan Rentan Bersama Universitas Pattimura Ambon Provinsi Maluku Tahun 2019, dengan menghadirkan Narasumber, Prof. drh. Muhammad Rizal Martua Damanik, MRepSc., PhD selaku Deputi Lalitbang BKKBN Pusat dan Moderator, Dr. Drs. Joseph Pagaya, M.Kes selaku Ketua Lembaga Pendidikan, Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M).

Kegiatan ini dihadiri oleh Dra. Renta Rego selaku PLT Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Maluku dan Jajaran serta Para Undangan.

Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr. Ir. Frederik Rieuwpassa, MS dalam sambutannya mengatakan, Universitas Pattimura merupakan Kampusnya orang basudara khususnya pejabat-pejabat di Jakarta yang ingin memberikan Kuliah Umum di Universitas Pattimura, Kampusnya orang basudara. Universitas Pattimura berdiri sejak Tahun 1963 dengan usia 56 Tahun, memiliki 9 Fakultas antara lain Fakultas Hukum, Fakultas Keguruan dan ilmu Pendidikan (FKIP), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Fakultas Pertanian (FAPERTA), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEBIS), Fakultas Teknik, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK), Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) dan Fakultas Kedokteran.

“Universitas Pattimura Ambon mempunyai Program Pascasarjana dengan 15 Program Studi S2 dan 2 Program Studi S3 yaitu Program Studi Ilmu Kelautan dan Program Studi Ilmu Hukum. Pada hari Kamis mendatang, Universitas Pattimura akan meluluskan sebanyak 1.297 Sarjana”, tuturnya.

Lanjutnya, ditahun ini juga sebanyak 5.362 Universitas Pattimura menerima Mahasiswa Baru. “Jadi Output dan input setiap tahun berjalan seimbang, dengan 1 tahun tiga kali Wisuda yakni Periode April, Agustus dan Desember”, katanya. Frederik juga mengucapkan terimakasih kepada para tamu undangan yang berkenan hadir mengikuti Kuliah Umum. Beliau berharap, dengan berlangsungnya kegiatan ini semoga bermanfaat bagi para undangan yang hadir

Akhir kata, dengan memanjatkan Puji dan Syukur Kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, kegiatan ini secara resmi saya nyatakan dibuka.

HOTUMESE!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *