Rektor Membuka Rapat Kerja DPMU

Unpatti,– Rektor  Prof. Dr. M. J. Saptenno, SH., M.Hum membuka secara resmi RAPAT KERJA Dewan Perwakilan Mahasiswa Universitas Pattimura Ambon Periode 2019 – 2020 mengusung tema “Dengan Semangat Orang Basudara Kita Wujudkan DPMU Yang Aspiratif, Inovatif Dan Progresif”. Kegiatan ini berlangsung, Kamis (04/7) bertempat di Lt.II Aula Rektorat Unpatti.

Saptenno dalam sambutannya mengatakan, tema yang diangkat kali ini sangat baik diberdayakan untuk  meningkatkan program kerja inovatif sehingga perlu dirancangkan, dilaksanakan dan menyentuh aspirasi mahasiswa. Mahasiswa yang inovatif dan kreatif adalah mahasiswa yang mampu mengembangkan segala potensi yang dimiliki, baik secara fisik maupun non-fisik.

Beliau menambahkan, dengan dibukanya lahan kerja berupa rumah makan, cafetaria, pasar buah, dll maka mahasiswa diharapkan mampu mengembangkan usaha-usaha kerja dengan inovasi terbaru. Menjadi seorang pemimpin tidaklah mudah, perlu adanya pelatihan yang berlangsung secara terus menerus sehingga melahirkan program-program terbaru. Saptenno melanjutkan, kegiatan pembinaan mental spiritual baik Muslim maupun Kristen sangatlah penting, untuk membangun karakter seseorang. Kedepannya, diperlukan bimbingan belajar untuk menambah wawasan dan ide-ide yang terbaru.

Saptenno berharap, dengan dibukanya rapat kerja DPMU, maka program-program yang ada perlu ditinjau kembali dan dilaksanakan dengan baik guna mencapai hasil yang memuaskan.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Jusuf Madubun, M.Si., Kepala Biro AKPHM, Ir. Daniel H. Nanuru, M.Si., Para Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kasubag Kemahasiswaan  dan Alumni FKIP juga Kabag Kemahasiswaan dan Humas, French O. Pattiruhu, S.Sos.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *