TINGKATKAN MUTU SDM DAN INSTITUSI DI ERA REVOLUSI INDUSTRI 4.0

Unpatti,– Dengan mengusung tema “Strategi Universitas Pattimura Dalam Meningkatkan Mutu Sumberdaya Manusia dan Institusi di Era Revolusi Industri 4.0” Kegiatan Konferensi Pers tahun 2019 berlangsung di Ruang Rapat Senat Lt.IV Universitas Pattimura, Sabtu (1/6)

Prof. Dr. M. J. Saptenno, SH., M.Hum dalam arahannya mengatakan, penelitian, pendidikan dan pengabdian masyarakat harus dilaksanakan dengan baik. Kata kunci dari semua proses adalah menggunakan inovasi-inovasi terbaru. Dengan dibukanya setiap program studi pada masing-masing Fakultas, diharapkan mampu mempelajari pentingnya Era Revolusi Indutri 4.0 dan memodifikasi seluruh perangkat yang ada, tetapi juga sumberdaya manusia.

Lanjutnya, penelitian perlu dilakukan dalam bentuk kerjasama dengan pihak pengusaha dan masyarakat yang hasilnya dapat di implementasikan untuk menunjang pertumbuhan ekonomi. Permasalahan yang terjadi di Maluku jika dilihat, Unpatti tidak berdekatan dengan teknik industri. Oleh karena itu, kedepannya ada terobosan-terobosan di bidang perikanan, industri dan kelautan, industri kemaritiman sehingga menjawab semua permasalahan.

Rektor berharap, hasil penelitian mampu mengubah pertumbuhan potensi yang ada sehingga dapat mewujudkan pertumbuhan ekonomi di Maluku.

Turut hadir Ketua Senat, Prof. Dr. S. E. M. Nirahua, SH., M.Hum., Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. J. Madubun, M.Si., Kepala Biro Akademik, Ir. D. Nanuru, M.Si., Kabag Kemahasiswaan dan Alumni, F. O. Puturuhu, S.Sos., Ketua Unpatti Press, Ir. Willem Talakua., MP., Sekretaris Unpatti Press Ir. J. P. Haumahu., M.Si serta teman-teman media.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *